detikHot

celeb

Beri Contoh Baik, Deddy Corbuzier Tak Paksa Azka Peluk Islam

Sabtu, 29 Jun 2019 20:35 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Ismail/detikHOT Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Deddy Corbuzier diketahui telah menjadi mualaf. Usai memeluk Islam, sang presenter mengaku banyak ditanya terkait anaknya, Azka Corbuzier.

Di channel YouTube miliknya, Deddy pun menjawab keingintahuan netizen soal apakah Azka akan mengikuti dirinya. Kekasih Sabrina Chairunnisa itu mengaku akan tetap mengajarkan hal-hal baik kepada putranya.

"Mereka pada nanya tentang Azka. Guenya mualaf, Azkanya gimana? Menurut gue, yang namanya hidayah itu ada banyak macam, ada hidayatulllah, imaniyah, ilham. Nah, Azka gue akan mencontohkan yang baik," ujarnya dalam video di hadapan guru spiritualnya, Gus Miftah, saat dikutip detikHOT.



Deddy Corbuzier mengaku tak akan memaksa Azka untuk ikut memeluk Islam. Pernyataannya itu pun disetujui oleh Gus Miftah.

"Masalah dia akan jadi muslim, alhamdulillah, tapi kalau nggak ya nggak apa-apa itu pilihan dia karena dia sudah akil balik. Nah menurut lo gimana?" tutur Deddy.

"Begini Al Quran kan mengatakan yang mau iman, imanlah, yang nggak, nggaklah. Dikasih pilihan, ternyata Allah demokratis, nggak maksa. Maka konsepnya adalah tidak ada paksaan dalam beragama apalagi konteksnya Azka sudah dewasa. Lo ngajak, lo kasih contoh, kalau dia nerima ya alhamdulillah, nggak ya pilihan dia sendiri. Jangan kemudian si Azka nggak ikut-ikutan lo, lo dosa, waduh lama-lama jadi panitia dosa semua," timpal Miftah.

Deddy Corbuzier pun diminta untuk tak terlalu mengambil pusing omongan netizen terkait Azka yang harus ikut memeluk Islam. Ia diharapkan agar tetap konsisten mengajarkan kebaikan ke putranya sampai hidayah datang sendiri.

"Jadi hidayah itu datangnya dari Allah langsung. Makanya pemaksaan agama pun tidak boleh," kata Deddy.


Simak Video "Ahmad Cuma Panggilan Akrab Gus Miftah untuk Deddy Corbuzier"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com