detikHot

celeb

Tak Khawatir Anak LGBT, Pangeran William Ngeri Dipersekusi

Jumat, 28 Jun 2019 06:03 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Instagram, Getty Images Foto: Instagram, Getty Images
Jakarta - Pangeran William dikaruniai tiga orang anak dengan Kate Middleton. Dengan statusnya sebagai calon raja Inggris di masa depan, ia pun ditanya pendapat jika ketiga anaknya tumbuh sebagai LGBT.

Bicara di acara amal LGBT di London, Pangeran WIlliam mengaku akan mendukung apa pun pilihan anaknya. Namun, ada satu hal yang membuatnya khawatir.

"Yang membuatku khawatir, bukan karena apakah mereka gay atau bukan. Tapi soal kekhawatiranku kepada tekanan yang akan mungkin mereka hadapi, dan seberat apa kehidupan yang harus mereka hadapi nantinya," ujar William seperti dikutip dari BBC.

Pangeran William pun mengaku sudah memikirkan kemungkinan tersebut setelah menjadi seorang ayah. Apalagi di masa depan, ketiga anaknya memiliki kemungkinan untuk menduduki tahta kerajaan.

"Khususnya untuk keluargaku dan posisi kami, hal ini yang membuatku khawatir. Aku sangat mendukung keputusan apa pun yang mereka buat. Tapi sebagai orang tua, aku khawatir seberapa besar hambatan, kebencian, persekusi, dan semua diskriminasi yang mungkin ada. Hal itu yang membuatku sedikit khawatir," pungkasnya.


(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com