Kisah Pertobatan Thya Sethya Hingga Pilih Mundur Jadi Gadis Ring

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 26 Jun 2019 16:38 WIB
Foto: Dok. Instagram/thyasethyaa
Jakarta - Thya Sethya mundur jadi gadis ring dalam acara One Pride MMA (Mixed Martial Arts) usai berhijab. Sang selebgram dan model itu pun menceritakan kisah di balik hijrahnya.

Thya merasa Tuhan telah memberikan hidayah kepadanya hingga memutuskan untuk berubah penampilan ke yang lebih tertutup. Hidayah itu disebutnya diterima usai menjalankan ibadah umrah.

Di Tanah Suci itu, Thya Sethya mengalami sebuah kejadian sehingga dirinya bertobat. Untuk mengukuhkan jiwanya, ia salat di depan Kabah.

"Mungkin ini sudah jalan dari Allah buat Thya dan subhanallah dikasih kesempatan bisa umrah saat Ramadhan kemarin sama kedua orang tua. Dan setelah apa yang aku alami di Tanah Suci, salat taubat nasuha di depan Kabah dan aku siap mutusin untuk hijrah dan mulai berhijab," ujarnya kepada detikHOT, Rabu (26/6/2019).


Wanita asal Bandung itu juga menganggap Mekah sebagai tempat yang begitu indah yang pernah didatangi sepanjang hidupnya.

"Tempat yang buat Thya untuk hijrah dan paling indah yang pernah Thya datangi," tuturnya.

Setelah berhijrah, Thya tak cuma meninggalkan gadis ring MMA. Ia juga tak akan ambil job foto model dengan pakaian seksi.



Simak Video "Perjalanan Hijrah Yuda Tato ke Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)