detikHot

celeb

Ustaz Abdul Somad Bikin Akun IG Baru, Pesannya Menyentuh

Rabu, 26 Jun 2019 10:54 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas Foto: ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas
Jakarta - Akun Instagram Ustaz Abdul Somad mati setelah diretas oknum. Seakan tak mau memperpanjang masalah, ia memilih untuk membuat akun media sosial baru.

Lewat postingan Ustaz Derry Sulaiman, Abdul Somad mengumumkan telah berganti akun Instagram. Ia juga memberikan pesan soal akun barunya tersebut.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Demikianlah hari itu kami pergantikan silih berganti di antara manusia untuk apa? Tujuan Allah tak lain tak bukan untuk menguji keimanan, untuk melihat ada di antara manusia yang menjadi syahid. Hari berganti, musim berubah, di antara pergantian itu pergantian @ustadzabdulsomad_official Instagram yang baru," katanya dalam video singkat, saat dilihat detikHOT.

"Mudah-mudahan menjadi wasilah ladang amal menuju kebaikan, terima kasih. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," lanjutnya.


Derry Sulaiman pun berharap netizen segera mem-follow akun Instagram barunya Abdul Somad. Ia berharap akun tersebut menjadi viral.

"Bismillah.... ada pesan dari guru kita UAS, FOLLOW akun beliau yang baru @ustadzabdulsomad_official. Bantu virals kan yaah.... repost please... Jazakallah khaer," katanya.

[Gambas:Instagram]


Setelah unggahan itu, netizen langsung berbondong-bondong mengikuti akun baru Abdul Somad. Terlihat di akunnya, kini sudah ada 89 ribu pengikut usai dua jam lalu diumumkan.


Video: Instagram Mati Suri Usai Diretas, Ustaz Abdul Somad Bikin Akun Baru

[Gambas:Video 20detik]



Awalnya warganet sempat panik melihat postingan Derry Sulaiman yang menyebut kematian. Mereka mengira Abdul Somad telah tiada, tapi nyatanya hanya akun Instagramnya saja yang menghilang karena diretas.



Ustaz Abdul Somad Bikin Akun IG Baru, Pesannya Menyentuh

(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com