detikHot

celeb

Renovasi Rumah Habiskan Rp 43 M, Meghan Markle-Pangeran Harry Dikritik

Rabu, 26 Jun 2019 10:46 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Dok. Getty Images Foto: Dok. Getty Images
Jakarta - Meghan Markle dan Pangeran Harry pindah ke kediaman baru mereka di Frogmore Cottage pada April 2019. Sebelum resmi pindah, keduanya melakukan renovasi besar-besaran agar bisa nyaman ditinggali bersama putra mereka, Archie.

Tak disangka, ternyata Pangeran Harry dan Meghan Markle mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk renovasi tersebut. Dikutip dari Dailymail, setidaknya mereka menghabiskan GBP £2,4 juta (senilai Rp 43 miliar) untuk menghubah kediaman seperti yang mereka mau.

Menurut sumber, sebanyak GBP £750 ribu (Rp 13,4 miliar) digunakan untuk biaya keamanan. Namun, angka tersebut masih belum merupakan total yang dikeluarkan mengingat renovasi hingga kini masih terus berjalan.

"Sebanyak GBP £2,4 juta sudah menutupi biaya renovasi awal. Namun keduanya juga menghabiskan GBP £250 ribu untuk memastikan properti tersebut sudah menggunakan standar tertinggi," ungkapnya.

"Biaya final untuk renovasi mungkin menghabiskan GBP £2,8 juta hingga GBP £3,2 juta. Kita akan tahu pastinya setelah renovasi selesai," pungkas sumber.

Ternyata, biaya yang dikeluarkan oleh Meghan Markle dan Pangeran Harry untuk renovasi rumah tak menyenangkan semua pihak. Diwawancara oleh BBC, editor salah satu media di Inggris, Kevin McGuire, menyebut keduanya terlalu banyak mengeluarkan biaya.

"Hal ini menjadi masalah ketika uang sebanyak itu dikeluarkan untuk satu keluarga, satu pasangan, padahal banyak sekali orang di Inggris yang masih tak memiliki rumah. Sekitar 5.000 hingga 6.000 orang masih tidur di jalanan, dan kita membayar pajak untuk diberikan kepada keluarga yang memiliki hak istimewa seperti ini. Sungguh lucu!" tegasnya.

Sementara itu, pihak istana masih belum buka suara terkait kabar ini.




Renovasi Rumah Habiskan Rp 43 M, Meghan Markle-Pangeran Harry Dikritik

(dal/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com