detikHot

celeb

Dulu Dijuluki Polisi Medsos, Ucapan Deddy Corbuzier Kini Bikin Adem

Rabu, 26 Jun 2019 06:09 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Deddy Corbuzier (IG) Foto: Deddy Corbuzier (IG)
Jakarta - Keinginan Deddy Corbuzier menjadi mualaf diakuinya mengundang banyak persepsi. Ada yang menerima, tak sedikit yang mengatakan ujaran sumbang untuk keputusannya.

Setelah mengucap dua kalimat syahadat, Deddy yang biasanya menggebu-gebu dalam berkomentar kini terlihat lebih santai. Dalam vlog terbarunya, Deddy bicara soal hinaan dan cacian saat mualaf.

"Masyaallah ketika ada yang menghina saya, saya mulai belajar untuk merasa bahagia. Pertama, di agama Islam itu tidak ada karma. Itu satu," ungkap Deddy dilansir detikHOT, Rabu (26/6/2019).

"Kedua, yang pasti adalah ketika seorang berpindah agama jangan diperbesar masalahnya, jangan dijadikan bahan untuk keributan. Jangan seperti itu," tukasnya.
Deddy CorbuzierDeddy Corbuzier Foto: Noel/detikHOT

Deddy Corbuzier menceritakan pengalamannya melihat teman yang menjadi mualaf. Saat melihat peristiwa itu, Deddy memilih untuk memberikan ucapan selamat.


Video: Deddy Corbuzier: Islam Adalah Agama yang Indah

[Gambas:Video 20detik]



"Kenapa? Karena itu sebuah perubahan besar untuk dia, perubahan baik," ungkapnya.

Untuknya, mereka yang menyalahkan keputusan orang lain untuk belajar dan memperdalam agama lain adalah oknum yang hanya ingin membuat keributan. Deddy Corbuzier berharap tak ada yang menghujat mereka yang ingin mendalami agama lain.

"Ketika mereka pindah agama, mendalami agama lain, kita tidak perlu menghujat sama sekali. Karena kalau kita menghujat, kita tidak lebih baik dari dia," tegas Deddy Corbuzier.




Dulu Dijuluki Polisi Medsos, Ucapan Deddy Corbuzier Kini Bikin Adem

(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com