detikHot

celeb

Nurul Qomar Ditangkap karena Pemalsuan Ijazah, Sahabat Beri Pengakuan Ini

Selasa, 25 Jun 2019 15:20 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Imam Suripto/detikcom Foto: Imam Suripto/detikcom
Jakarta - Pelawak senior Nurul Qomar ditahan atas tuduhan pemalsuan ijazah S2 dan S3-nya oleh Mapolres Brebes, Jawa Tengah, sejak Senin malam (24/6/2019). detikHOT mencoba menghubungi sahabat dari Qomar, Ginanjar. Ginanjar mengatakan belum mengetahui masalah ini.

"Saya aja tadi Derry baru telepon saya, dan saya nggak tahu. Saya belum lihat beritanya," ujar Ginanjar kepada detikHOT, Selasa (25/6/2019).

Ginanjar yang dikenal sebagai sahabat dekat Qomar justru menceritakan, Qomar pernah menempuh pendidikan S2 nya sebanyak dua kali agar dapat meraih gelar linier di S3-nya nanti.



"Oh iya saya tahu. S2-nya udah beres, cuma dia sedang menjalani yang linier waktu itu. Dua kali S2, yang satu udah beres dia pilih lagi satu lagi (kuliah lagi S2) supaya linier S3 nya," papar Ginanjar.

Lanjut mengenai pendidikan S3 Qomar, Ginanjar mengaku tak begitu mengetahui. Ia hanya sekadar tahu bahwa Nurul Qomar sedang menjalankan S3-nya yang akan segera selesai masa itu.

"Kalau yang S3 saya nggak begitu tahu karena saya tahunya dia kuliah dan tinggal menunggu dia wisuda. Waktu itu yang sedang ia jalani lah ya. Sedang menempuh kuliah S3 bisa ditanya ke temen-temen kuliahnya itu di kampusnya," tambah Ginanjar.



Ginanjar juga mengaku tak begitu mengetahui kabar pendidikan S3 Qomar lantaran jarangnya bertemu dengan sahabatnya tersebut.

"Cuma terakhirnya mas Qomar di wisuda itu cuma saya nggak tahu, cuma sempet bilang nggak lama lagi (wisuda S3) waktu itu. Kan keburu dia jadi rektor," jelasnya.

"Nah itu yang namanya saya juga kalau karena nggak ada kerja bareng lagi jadi sekali-sekali aja ketemu (jarang ketemu), dan kalau ketemu juga emang kita nggak pernah saling menanyakan. Jadi saya nggak paham banget," pungkas Ginanjar.



Nurul Qomar Ditangkap karena Pemalsuan Ijazah, Sahabat Beri Pengakuan Ini

(wes/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com