detikHot

celeb

Berhijab Usai Dapat Hidayah, Citra Kirana Bikin Senang Orang Tua

Senin, 24 Jun 2019 13:30 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Citra Kirana (Kiki Oktaviani) Foto: Citra Kirana (Kiki Oktaviani)
Jakarta - Citra Kirana kini sudah berhijab. Sang aktris mengaku mendapatkan hidayah sampai akhirnya memutuskan untuk menutup aurat.

Citra sebelumnya sudah terbiasa bermain sinetron dengan memerankan wanita muslimah. Namun ketika itu, pesinetron 'Tukang Bubur Naik Haji' tersebut merasa belum mendapatkan hidayah dari Tuhan.

"Kan kita nggak pernah tahu ya hidayah itu datangnya dari mana, karena sebelumnya kan aku sudah syuting yang memakai hijab selama 5 tahun yang ternyata aku belum dikasih hidayah untuk berhijab. Terus sekarang aku dikasih sama Allah rezeki lagi untuk bisa memerankan satu tokoh berhijab juga. Alhamdulillah maksudnya kayak tuh momennya pas," ujarnya saat ditemui di Jakarta.

"Terus aku dikasih rezeki umrah sama keluarga juga gitu. Semua tuh benar-benar ya Allah apalagi sih Allah sudah baik banget sama aku, terus aku ngebalasnya itu gimana sih gitu lho," lanjutnya.


Keputusan mantan kekasih Ali Syakieb itu berhijab pun direspons positif oleh orang tuanya. Kebetulan, ibunya Citra Kirana sudah lama meminta putrinya untuk memakai jilbab.

Video: Dapat Hidayah, Citra Kirana Kini Mantap Berhijrah

[Gambas:Video 20detik]



"Orang tua sih dukung apa pun itu keputusan aku asalkan itu positif dan dari dulu mama sudah senang lihat aku berhijab. Iya kapan, sudah berhijab saja, cuma ya memang dulu akunya juga belum mantap, tapi saat sekarang alhamdulillah senang sih. Orang tua senang. Biarkan aku dan hatiku dan Allah yang benar-benar memutuskan itu semua," tuturnya.

Sebelum berhijab, Citra Kirana sempat umrah jelang Ramadhan tahun ini. Ia juga sempat mengalami pahitnya kegagalan untuk menikah dengan Ali Syakieb.


(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed