detikHot

celeb

30 Tahun Eksis Sebagai Aktor, Kenapa Baru Sekarang Keanu Reeves Jadi Idola?

Senin, 24 Jun 2019 08:25 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Foto: Dok. Instagram Foto: Dok. Instagram
Jakarta - Keanu Reeves kini jadi sosok paling dicari dan dicintai seantero dunia maya. Bahkan ia dijuluki 'Internet Boyfriend' oleh beragam media di seluruh dunia.

Jika berbicara soal kemampuan akting, tentu masih ada berbagai nama yang menurut para kritikus film lebih mumpuni dari Keanu Reeves. Beberapa bahkan menyebut Keanu selalu bermain di jalur aman dan hanya berperan dengan dirinya sendiri.

Namun aktor berusia 54 tahun itu memiliki daya tarik tersendiri yang membuat orang jatuh hati, mulai dari kesederhanaannya hingga bagaimana ia menutupi kehidupan pribadinya membuat banyak orang tak menganggapnya sebagai bintang, melainkan manusia biasa, yang pernah jatuh cinta, terluka hingga depresi.



Namun perlahan ia bangkit dan kembali berkarya. Dia pun membuktikan bahwa menjadi aktor tak hanya soal piala maupun penghargaan.

Keanu jauh dari ingar bingar Hollywood, ia adalah pria setengah abad yang hobi berkendara dengan motor untuk travelling dan minum wine. Alih-alih menghindari publik, Keanu bahkan tak sungkan membantu orang di sekitarnya.
30 Tahun Eksis Sebagai Aktor, Kenapa Baru Sekarang Keanu Reeves Jadi Idola?Foto: Istimewa

Kata-kata yang keluar dari mulutnya pun seperti terucap jujur dari dalam hati (yang mana jarang didengar dari artis lainnya), seperti saat diwawancarai Stephen Colbert.

Ia ditanya apa yang akan terjadi saat kita meninggal. Mungkin pertanyaan itu dibuat sedikit bergaya humor untuk menghindari ketegangan di studio, namun para penonton (mungkin) tak tahu Colbert pernah kehilangan ayah dan dua saudaranya dalam kecelakaan pesawat saat ia berusia 10 tahun.

Keanu pun pernah kehilangan kekasihnya, Jennifer Syme dan anaknya yang belum lahir pada tahun 1999. Lagi-lagi jawaban sederhana dan jujurnya membuat semua terenyuh.

"Aku tahu orang yang mencintai kita tentu akan merindukan kita," jawabnya.

Keanu menjadi bukti bahwa ia tak butuh cinta kita, namun ia layak untuk dicintai. Ia tak peduli dengan kehebohan di internet namun ia tak pernah merasa terganggu dengan semuanya. Hal itulah yang membuatnya mampu merebut hati banyak orang. Dan seperti hal-hal lainnya di internet, tak ada yang tahu sampai kapan itu akan bertahan.


Tonton video Bos Marvel Tertarik Bikin Keanu Reeves Jadi Superhero:

[Gambas:Video 20detik]


30 Tahun Eksis Sebagai Aktor, Kenapa Baru Sekarang Keanu Reeves Jadi Idola?Foto: Andhika A

(ass/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com