detikHot

Berita Populer

Masih soal Deddy Corbuzier Mualaf dan Pertanyaan Agama Sang Anak

Senin, 24 Jun 2019 07:10 WIB Devy Octaviany - detikHot
Foto: Noel/detikHOT Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Deddy Corbuzier tengah menjadi sorotan karena dirinya telah memutuskan menjadi mualaf dan memeluk Islam. Akan tetapi ada hal lain yang kini dipertanyakan dari status agama sang mentalis sekaligus host ini setelah berubah.

Yakni apakah sang putra, Azka akan mengikuti jejaknya memeluk Islam. Pertanyaan itu sebenarnya sampai kepada Kalina, mantan istri Deddy. Kalina mengungkapkan banyak yang mempertanyakan dan memperdebatkan soal agama anaknya lewat pesan yang diterima via media sosial.

"Setelah komen di saya tdk saya tanggapi, banyak yg mempertanyakan dan debat mslh agama anak saya di kolom komen anak saya..." tulis Kalina dalam Instagramnya, dilihat detikHOT, Minggu (23/6/2019).



"Wahai jempol2 netizen yg maha serba tau dan maha mau tau.. Saya ibu dari Azka, membebaskan anak saya utk memeluk agama apapun selama dia bisa menjalani agamanya sesuai dgn ajarannya.. Jika suatu saat anak saya memeluk agama yg saya anut, itu krn pilihannya.. Bkn krn saya yg memaksa.. Tidak ada paksaan dalam memeluk suatu agama.. Krn setau saya, tdk ada satupun agama yg memaksa!!" tegasnya.

Beragam tanggapan pun muncul dari pernyataan Kalina itu. Ada yang mendukung ada juga yang tidak. Kalina pun mengibaratkan sebuah perbedaan keyakinan itu seperti pelangi.

"Karena damai itu indah.. Jika pelangi hanya ada 1 warna, apakah akan jadi indah pelangi itu? Saat kalian menutup mata, yg ditanyakan apa agamamu? Bkn "apa agama org lain?".. #HappyWeekend," tulisnya lagi.

"Dan disaat kalian menutup mata, yg ditanyakan adalah "apa agamamu?" Bkn "apa agama tetanggamu"," ungkapnya lagi.

Tak hanya sampai di situ. Di sisi lain, Deddy dikritik perihal salatnya yang juga mengundang perbincangan. Gerakan salat Deddy mendapat kritik karena dianggap ada kesalahan.

Gus Miftah selaku sahabat meminta Deddy untuk menutup kuping soal omongan negatif netizen.

"Gak usah pusing dengan omongan orang sholat elu masih banyak salah, tangan nggak bener dll, yang Islam dari orok saja banyak yang belum sholat," tulisnya di Instagram, saat dilihat detikHOT.


Tonton video Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier Ingin Berguna Bagi Masyarakat:

[Gambas:Video 20detik]


Masih soal Deddy Corbuzier Mualaf dan Pertanyaan Agama Sang Anak

(doc/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com