detikHot

celeb

Wanita Biasa yang Kini Bergelar Putri Raja

Sabtu, 22 Jun 2019 07:01 WIB Ollivia Pratiwi - detikHot
Foto: Sean Gallup/Getty Images Foto: Sean Gallup/Getty Images
Jakarta - Mantan aktris Meghan Markle menikahi Pangeran Harry pada Mei 2018 dan kini bergelar putri kerajaan Duchess of Sussex. Namun, selain Makle terdapat beberapa sosok wanita lain dengan latar belakang orang biasa yang menikah dengan keluarga kerajaan. Berikut di antaranya:

Catherine 'Kate' Middleton
Wanita Biasa yang Kini Bergelar Putri RajaFoto: Getty Images

Semua orang bertanya-tanya siapa yang akan menikahi Pangeran William; pria yang akan menyandang takhta Raja Inggris. Siapa sangka wanita beruntung itu adalah seorang mantan pramugari. Catherine 'Kate' Middleton bertemu dengan Pangeran William di Universitas St. Andres. Setelah sembilan tahun pacaran, pertunangan mereka pun diumumkan pada November 2010.

Keduanya menikah pada 29 April 2011 di Westminster Abbey dan resmi menjadi Duke dan Duchess of Cambridge.

Putri Charlene dari Monako
Wanita Biasa yang Kini Bergelar Putri RajaFoto: Getty Images

Charlene Lynette Wittstock adalah mantan atlet renang yang mewakili Afrika Selatan di Olimpiade Sydney tahun 2000. Ia bertemu Pangeran Albert di kompetisi renang Mare Nostrum di Monte Carlo, Monako di tahun yang sama. Pangeran Albert sendiri adalah raja yang Monako dan kepala rumah pangeran Grimaldi.

Charlene pun pensiun dari dunia olah raga pada tahun 2007 dan mengumumkan pertunangannya dengan Pangeran Albert pada Juni 2010. Pasangan ini dikaruniai anak kembar; Pangeran Jacquens dan Puteri Gabriella.

Putri Diane von Fürstenberg
Wanita Biasa yang Kini Bergelar Putri RajaFoto: Dimitrios Kambouris/Getty Images

Saat menjalani hari-harinya sebagai mahasiswi, Diane Simone Michelle Halfin bertemu Pangeran Egon von Fürstenberg. Seorang anggota Fürstenber, aristokrat Jerman. Mereka menikah pada 16 Juli 1969 di Montfort-l'Amaury, Prancisketika Diane mengandung anak pertamanya.

Putri Diane dan Pangeran Egon dikaruniai dua anak. Namun, pasangan ini berpisah pada tahun 1973 dan memutuskan bercerai pada tahun 1983.

Wallis, Duchess of Windsor
Wanita Biasa yang Kini Bergelar Putri RajaFoto: Central Press/Getty Images

Pernikahan Wallis Simpson dengan Raja Edward VIII dari Inggris kerap disebut kisah rakyat biasa yang menikahi anggota kerajaan paling memalukan. Wallis Simpson adalah seorang sosialita dari Amerika. Telah dua kali menikah, Wallis menceraikan suami keduanya untuk menjadikan Pangeran Edward suami ketiganya.

Raja Edward sangat ingin menikahi Wallis hingga menyerahkan takhtanya pada Desember 1063. Keduanya pun menikah enam bulan kemudian. Saudara Edward, Raja George VI menciptakan gelar Adipati Windsor untuk Edward dan Wallis pun mendapatkan gelar Duchess.

Putri Grace dari Monako
Wanita Biasa yang Kini Bergelar Putri RajaFoto: Hulton Archive/Getty Images

Grace Kelly memulai karir aktingnya pada usia 20 dan memenangkan Golden Globe untuk film 'Mogambo' pada tahun 1954. Dia bertemu Pangeran Rainier II dari Monako selama pemotretan pada bulan Mei 1955. Keduanya pun menjalin hubungan selama setahun.

Grace menikahi Pangeran Rainier pada 19 April 1956. Keduanya dikaruniai tiga anak, termasuk Pangeran Albert.

Rita Hayworth
Wanita Biasa yang Kini Bergelar Putri RajaFoto: Monty Fresco/Topical Press Agency/Getty Images

Babe Brooklyn, Margarita Carmen Casino, atau lebih dikenal sebagai Rita Hayworth adalah seorang aktris yang membintangi 61 judul film. Pada tahun 1948, Prancis, Rita bertemu pangeran Aly Khan dari Nizārī Ismaili Muslim, sebuah sekte Islam Syiah. Mereka mulai berkencan meskipun Rita masih menikah secara resmi dengan suami keduanya; Orson Welles.

Keduanya pun menikah pada 27 Mei 1949. Rita berusaha mempertahankan pernikahan tersebut. Namun, karena gaya hidup dan ketenarannya sulit membuat keduanya bahagia. Rita dan Aly pun bercerai pada tahun 1953. Keduanya dikaruniai satu putri; Putri Yasmin Aga Khan.

Putri Tatiana dari Yunani dan Denmark
Wanita Biasa yang Kini Bergelar Putri RajaFoto: Dok. Instagram/tatianablatnik

Tatiana Ellinka Blatnik adalah lulusan Universitas Georgetown ketika ia bertemu Pangeran Nikolaos pada tahun 2003. Tatiana bekerja sebegai perencana acara untuk Putri lainnya; perancang busana Diane von Fürstenberg hingga tahun 2010. Sebelum memutuskan pergi untuk fokus pada pernikahannya.

Tatiana dan Pangeran Nikolaos menikah pada 25 Agustus 2010 di pulau Spetses. Pada tahun 2016, keduanya pindah ke negara yang pernah diperindah keluarganya untuk hidup sebagai rakyat biasa.

Putri Salwa Aga Khan
Wanita Biasa yang Kini Bergelar Putri RajaFoto: Gary Otte/ Getty Images

Kendra Spears, kelahiran Seattle memulai karir modelingnya pada tahun 2008. Berjalan dan berpose untuk beberapa perancang busana papan atas seperti Gucci, Christian Lacroix dan Valentin. Kendra diperkenalkan kepada Pangeran Rahim oleh rekan sesama modelnya, Naomi Campbell.

Kendra dan Pangeran Rahin Aga Khan pun menikah pada 31 Agustus 2013 dalam upacara pribadi di Bellerive Castle di Lake Geneva, Swiss. Pasangan tersebut dikaruniai dua anak.

Mary, Putri Mahkota Denmark
Wanita Biasa yang Kini Bergelar Putri RajaFoto: Sean Gallup/Getty Images

Mary Elizabeth Donaldson bertemu Pangeran Frederik dari Denmark di bar Slip Inn di Syndey selama Olimpiade Musim Panas 2000. Dia pindah ke Denmark pada tahun 2002 dan bekerja selama dua tahun sebelum menikah dengan sang Pangeran.

Mary dan Pangeran Frederik menikah pada 14 Mei 2004 di Katedral Kopenhagen. Mereka memiliki empat anak.



(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com