detikHot

celeb

Alasan Deddy Corbuzier Minta Proses Mualaf di Pesantren Gus Miftah

Jumat, 21 Jun 2019 12:00 WIB Usman Hadi - detikHot
Foto: Gus Mun/detikHOT Foto: Gus Mun/detikHOT
Yogyakarta - Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Gus Miftah membeberkan alasan mengapa pelafalan dua kalimat syahadat yang akan dilakukan Deddy Corbuzier dilangsungkan di pondok pesantrennya. Awalnya, Gus sempat mengatakan akan dilakukan di Jakarta.

"Terserah aku tho," jawab Gus Miftah seraya tertawa saat ditanya mengapa rencana pelafalan dua kalimat syahadat oleh Deddy Corbuzier tidak dilakukan di Jakarta, Jumat (21/6/2019).



Sebelum ini, kata Gus Miftah, sebenarnya Deddy Corbuzier sudah bertanya-tanya mengenai rencana mengucap dua kalimat syahadat oleh dirinya sebaiknya dilangsungkan di mana. Akhirnya disepakati akan dilaksanakan di ponpes milik Gus Miftah.

"Afdalnya dia (Deddy Corbuzier) bilang 'saya tak ke pondok Gus lah'. Karena saya sering ke studio dia (Deddy) youtube-an bareng, sementara kan dia belum pernah ke sini," ungkapnya.



"Jadi keinginannya Deddy, ya 'di pondok Gus saja' dia bilang. Ya sudah monggo (silakan). Kalau memang saya (harus) ke Jakarta bagaimanapun saya akan ke Jakarta, tapi beliaunya minta ke sini," sambungnya.

Video: Kapolda DIY Jadi Saksi Proses Mualaf Deddy Corbuzier

[Gambas:Video 20detik




Diberitakan sebelumnya, Deddy Corbuzier direncanakan mengucap dua kalimat syahadat di Masjid Al Mbejaji Ponpes Ora Aji, Sleman, Yogyakarta usai salat Jumat. Proses Deddy menjadi mualaf itu diperkirakan mulai pukul 12.30 WIB.

Deddy sudah empat tahun memperdalam ajaran Islam. Selain dengan Gus Miftah, Deddy juga sering berdebat soal konsep agama Islam dengan ustaz Wijayanto.





Alasan Deddy Corbuzier Minta Proses Mualaf di Pesantren Gus Miftah

(pus/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com