detikHot

celeb

Youtuber Ini Beli Kota 'Neraka' Buat Kibarkan Bendera Pelangi

Kamis, 20 Jun 2019 16:08 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Foto: Dok. Twitter Foto: Dok. Twitter
Jakarta - Kalian pernah dengar tentang kota di Michigan yang bernama Hell? Youtuber Elijah Daniel membeli kota tersebut lalu mengubah namanya jadi Gay Hell.

Elijah Daniel memang sudah membuat banyak aksi dalam konten di saluran YouTube. Namun kali ini, terobosan terbarunya sebagai walikota di tempat tersebut bikin media sosial riuh.

Daniel membeli kota tersebut, untuk Pride Month. Kota yang berjarak 20 mill dari Ann Arbor itu memang sudah terdaftar untuk dijual selama bertahun-tahun.

Sayangnya, Daniel tak mengungkapkan berapa uang yang dihabiskan untuk menjadi walikota di sana selama dua minggu, sebelum proses pembelian keseluruhan kota tersebut secara permanen.
Elijah DanielElijah Daniel Foto: Dok. Twitter

Terobosan pertama setelah ia jadi walikota adalah dengan hanya mengizinkan bendera LGBTQ berkibar. Hal itu sebagai jawaban darinya setelah Presiden AS Donald Trump melarang kedutaan mengibarkan bendera kebanggaan itu.

Kedutaan besar AS secara rutin memperingati Pride Month dengan mengibarkan bendera pelangi di masa lalu. Namun tahun ini, jadi pengecualian. Administrasi Trump menolak izin kedutaan besar AS dan konsulat untuk mengibarkan bendera tersebut.

Kota kecil yang diyakini memiliki populasi 70 penduduk tersebut, memberikan kesempatan bagi siapa saja yang bersedia membayar $ 100 untuk menjadi walikota tidak resmi. Dan ini bukan pertama kalinya Daniel menggunakan kesempatan itu.

Pada 2017, YouTuber itu juga menjadi walikota Hell selama sehari dan mengeluarkan proklamasi yang menyatakan bahwa heteroseksualitas telah dilarang. Itu adalah tanggapan langsung terhadap larangan anti-muslim Trump.


(ass/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed