detikHot

celeb

Cerita Nirina Zubir dan Suami Sukses Gowes Jakarta-Bali

Kamis, 20 Jun 2019 11:54 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Ridwan Arifin Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - 6 Juni 2019, Nirina Zubir bersama sang suami, Ernest menjalankan niat mereka bersepeda dari Jakarta menuju Bali. Jarak 1.200 kilometer pun mereka taklukan.

"So let the journey begin...
Besok insyallah kami memulai perjalanan jkt-bali menggunakan sepeda bersama teman2 yg bisa jadi bareng terus ataupun nanti pisah2...flexibel aja siy..ini bukan mengenai siapa yg lebih kuat, lebih jago atau apapun...tapi lebih kepada...siapa yg memimpikan dan melakukannya...coz i don't only wanna be a dreamer who always wondering...I wanna own my body and thoughts and actually DOING IT...you'll never know what you are capable of if you don't ever try it...right? Dengan restu keluarga, suami dan teman2... we are Becoming a traveller...a random fun traveller," tulis Nirina Zubir dalam postingannya 5 Juni 2019.



Bersama dengan empat orang teman, termasuk Arie Dagienkz salah satunya. Nirina dan Ernest pun menggunakan hashtag #suami_istri_ride untuk perjalanan mereka menuju Bali.

Beberapa lokasi pun mereka lewati. Nirina dan Ernest pun sempat gowes bareng Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan istri di Semarang. Nirina juga mengupdate perjalanannya di Instagram Stories.

[Gambas:Instagram]



Boyolali, Solo, jelajahi Hutan Baluran, dan pada 17 Juni 2019, Nirina Zubir dan rombongan pun sampai di Pelabuhan Penyeberangan Ketapang.

"Dan, kita sudah sampai di Pelabuhan Penyeberangan Ketapang ini adalah paling timurnya pulau Jawa diantar sama teman-teman di sini," ungkap Nirina di depan pintu pelabuhan.

Pada 18 Juni 2019 Nirina dan Ernest melanjutkan perjalanan di Bali.

"Special day hari keduabelas kami sudah ada di Pulau Dewata dari daerah Jembrana menuju Denpasar kurang lebih 95 kilometer, yang penting kita sudah sampai di pulau ini kita mau selow aja," ungkap Ernest sambil mengayuh sepedanya.

Cerita Nirina Zubir dan Suami Sukses Gowes Jakarta-BaliFoto: dok. Instagram Nirina Zubir


Namun halangan terjadi, sepeda Ernest alami masalah. Sisa jarak 40 kilometer, Nirina harus melanjutkan menggowes sepeda bedua bersama satu teman yang tersisa dan masih bisa melanjutkan perjalanan dengan sepeda.

"Cuma 40 kilo lagi tapi patah nggak bisa lanjut," ungkap Ernest.

Ernest pun memberikan semangat pada Nirina untuk menyelesaikan misi mereka. Di hari yang sama, Nirina pun sampai di hotel dengan disambut Ernest dan dua anak mereka.

Cerita Nirina Zubir dan Suami Sukses Gowes Jakarta-BaliFoto: dok. Instagram Nirina Zubir


"Sampaiiii... FINISH Terima kasih TUHAN atas perlindungannya," tulis Nirina.

Dua belas hari Nirina Zubir, Ernest dan empat teman lainnya menempuh perjalanan dari Jakarta ke Bali. Meskipun hanya Nirina dan satu temannya, Yuda Putra yang bisa menggowes sejauh 1.200 kilometer.



Tonton video Nirina Zubir dan Keluarga Tak Pernah Absen Ikut Car Free Day:

[Gambas:Video 20detik]


Cerita Nirina Zubir dan Suami Sukses Gowes Jakarta-Bali

(pus/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com