detikHot

Berita Populer

Andika Mahesa Laporkan Selebgram yang Diduga Hina Lampung

Kamis, 20 Jun 2019 08:59 WIB Nugraha - detikHot
Foto: Noel/detikFoto Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Andika Mahesa tengah bermasalah dengan seorang selebgram. Ia tersinggung tempat asalnya, Lampung, dihina oleh selebgram yang bernama Berlliana Lovell.

Memang, ucapan seperti apa sih yang didengar Andika dari selebgram tersebut?

"Kita nggak terima dia ngomong Lampung sejenis tumbuhan liar, alergilah sejenis binatang buas, oh ngaco ini," ungkap Andika.



"Dia ngomong kampungan, alergi. Berarti enak ya jadi orang kaya hina-hina gue. Kalau jadi orang kaya hina-hina gitu boleh nggak ya sebenernya?" tuturnya.

Andika Mahesa membawa perkara itu ke jalur hukum. Ia melaporkan Berlliana Lovell itu ke SPKT Polda Metro Jaya.

Laporan itu dilakukan Andika didampingi kuasa hukumnya pada Selasa (18/6). Mantan vokalis Kangen Band itu juga menuntut sang selebgram minta maaf karena ucapan yang menghina tersebut.



"Mewakili provinsi Lampung, gue gede di situ ngelihat dihina kayak gitu langsung marahlah. Tokoh-tokoh yang ada mereka suruh simple, dia suruh minta maaf datang ke Lampung. Kalau sudah minta maaf di Lampung ya nggak masalah," ungkap Andika Mahesa.

Disebut Andika ucapan selebgram itu dianggap sampai menyinggung tokoh-tokoh adat Lampung.

"Karena kan di sana ada raja-raja Lampung yang ikut marah. Didenger lagi deh videonya itu nggak pantas apalagi mbaknya cantik. Kalau udah cantik, hatinya cantik juga sebenernya gitu loh," imbuh Andika lagi.

Andika Mahesa Laporkan Selebgram yang Diduga Hina LampungFoto: Noel/detikFoto


Andika mengungkapkan, sebelumnya Berllina sudah mengkontaknya menyampaikan permohonan maaf via DM Instagram. Akan tetapi pengacara Andika Mahesa menambahkan, Berllina diminta datang langsung ke Lampung untuk mengungkapkan permintaan maaf tersebut.

"Kalau mau berdamai, mau baik-baik silahkan datang ke lampung dan minta maaf ke masyarakat Lampung khususnya," ujar Priyagus.


Tonton juga: Andika 'Babang Tamvan' Tak Masalah Diledek Mirip Sasuke, Asal Jangan SARA

[Gambas:Video 20detik]


Andika Mahesa Laporkan Selebgram yang Diduga Hina Lampung

(nu2/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed