detikHot

celeb

Ini Alasan Ibunda Sempat Tak Restui Pernikahan Ajun Perwira dan Jennifer

Selasa, 18 Jun 2019 17:57 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: dok. Instagram Ajun Perwira Foto: dok. Instagram Ajun Perwira
Jakarta - Sebelum akhirnya menikah dengan Jennifer Jill Armand-Supit pada 22 April 2019 secara Hindu, Ajun Perwira sempat tak mendapat restu dari sang bunda. Ternyata itu dikarenakan, Ajun belum sempat bicara dengan sang bunda soal niatnya untuk menikah.

"Ini sebenarnya untuk kita menikah sebenarnya ini agak nggak beres nih anak. Biar orang tuh jelas, jadi jangan mikir gue tuh nggak benar gitu. Padahal nggak benar banget," canda Jennifer dalam tayangan 'Rumpi: No Secret', Selasa (18/6/2019).

Padahal saat semua persiapan menikah sudah beres dan tanggal sudah ditentukan, Jennifer belum dipertemukan ke orangtua Ajun. Setiap kali Jennifer bertanya, Ajun meyakinkan semua berjalan dengan baik.



Sampai akhirnya sang bunda yang berprofesi sebagai dosen tahu kabar rencana pernikahan Ajun Perwira dengan Jennifer Jill Armand-Supit yang berstatus janda beranak tiga.

"Jadi lucu aku bilang 'Jun gue ini kan, gimana pun juga I am a mother. Jadi lo udah ngomong belum sih sama ibu lo?', 'Udah deh tenang-tenang'. Ternyata ibunya tuh baru tahu dari media, dari kan ibunya dia itu dosen jadi tahu dari murid-muridnya. Shock kan lo ye," cerita Jennifer sambil tersenyum.

"Karena murid-muridnya tahu dari media," celetuk Ajun.



"Bukan dari mulutnya Ajun. Dia nggak ngomong sama ibunya, jadi ibunya telepon 'ini benar kamu mau nikah?', 'Iya mah'," sambung Jennifer.

Belum ada pembicaraan dengan sang bunda, Ajun Perwira sudah melamar Jennifer bahkan tanggal undangan pun sudah keluar. Itu cukup membuat Jennifer geleng-geleng kepala.

"Hebat kan Ajun? Gila lo Jun ya. 'Please, please deh mending kita mundurin deh'. 'Oh no,no' kata dia. Okay maaf ya sebelum kejadian. Kita undurin saya ketemu sama ibunya. Akhirnya kita ketemu sama ibunya dan aku minta maaf sama ibunya," ungkap Jennifer.



Dalam pertemuan itu, Jennifer bicara dengan ibunda Ajun sebagai sesama seorang ibu. Jennifer pun mengatakan dirinya akan mundur jika memang ibunda Ajun tak setuju.

Saat itu hal yang paling berat dari ibunda Ajun adalah soal keyakinan. Diketahui, Ajun beragama Hindu sedangkan Jennnifer, Katolik. Alhasil upacara pernikahan digelar dua kali secara Hindu dan Katolik.

"Mungkin waktu itu yang paling berat untuk ibunya adalah soal agama, soal agama dalam artian dia anak pertama, Ajun ini kan kalau di Bali kastanya seperti Wira kasta kedua lah, Anak Agung lah. Itu yang ada di kepala ibunya," jelasnya.

"Aku memperjelas di situ dan memperjelas ke semuanya kenapa ada dua ceremony kalau ngomong jelas kita sudah menikah tanggal 22 secara Hindu. Sejago-jagonya kita sebagai wanita tapi kalau udah dalam rumah kita ikut suami," tukas Jennifer.


Ini Alasan Ibunda Sempat Tak Restui Pernikahan Ajun Perwira dan Jennifer

(pus/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com