detikHot

celeb

Banyak Belajar Islam, Deddy Corbuzier Disebut Jamaah Maiyah Cak Nun

Selasa, 18 Jun 2019 17:23 WIB Desi Puspasari - detikHot
Deddy Corbuzier Foto: Ismail/detikHOT Deddy Corbuzier Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Deddy Corbuzier sudah delapan bulan mempelajari tentang Islam. Kabarnya, Deddy juga rajin mendengarkan Maiyah bersama Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun.

Ustaz Wijayanto juga menjadi salah satu orang yang gabung dalam acara Maiyah. Ia menyebut, Deddy Corbuzier sebagai sosok yang punya pikiran terbuka termasuk belajar tentang keislaman dari siapa saja.

"Kalau itu saya pikir dia sangat welcome, karena memang saya kan juga gabung di Maiyah juga. Saya kyai Maiyah dulu, jadi mungkin saja. Yang pasti dia orang yang mau belajar, saya pikir dalam kondisi apa pun dia mau berpikir," ungkap ustaz Wijayanto kepada detikHOT, Selasa (18/6/2019).

Deddy dan ustaz Wijayanto memang sudah lama dikenal akrab di tayangan 'Hitam Putih' Trans7. Deddy juga kerap bertanya langsung soal Islam dalam tayangan tersebut.
Deddy CorbuzierDeddy Corbuzier Foto: Gus Mun/detikHOT

"Soal masalah-masalah, tema umum saja yang selalu diangkat di 'Hitam Putih'," tuturnya.

Namun kepada ustaz Wijayanto, Deddy disebut tak pernah bertanya soal hal-hal yang menyangkut tata cara ibadah, seperti mengaji dan salat.

"Kalau ke saya belum sampai ke situ. Nggak tahu ke ustaz yang lain," katanya.

Deddy Corbuzier kabarnya sudah memantapkan diri untuk masuk Islam. Gus Miftah, sahabatnya menyebut Deddy akan membaca dua kalimat syahadat pada 21 Juni.

"Tahu-tahu aja. Insyaallah doain saja. Tunggu saja 21 (Juni)," tukasnya.

Namun soal kabar tersebut, Deddy masih belum bisa dimintai komentarnya. Ketika dihubungi melalui asistennya, Didi, juga tak menjawab pertanyaan yang dilontarkan.



Banyak Belajar Islam, Deddy Corbuzier Disebut Jamaah Maiyah Cak Nun

(pus/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed