detikHot

celeb

Jeffry Waworuntu Beri Klarifikasi soal Rumah Kemenangan yang Terbakar

Senin, 17 Jun 2019 19:36 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Jeffry Waworuntu dan Ruth Sahanaya (Instagram) Foto: Jeffry Waworuntu dan Ruth Sahanaya (Instagram)
Jakarta - Rumah pemenangan Jeffry Waworuntu di Ambon, Maluku, terbakar beberapa waktu lalu. Ada indikasi rumah itu terlalap api karena konsleting listrik.

Dalam kasus yang telah terjadi beberapa waktu lalu ini, Jeffry Waworuntu mencoba memberikan klarifikasi terkait pemberitaan tersebut. Hal itu diungkapkannya saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (17/6/2019).

"Saya mau klarifikasi sebetulnya itu sebelah rumah pemenangan saya (yang terbakar)," ujar Jeffry.

"Jadi rumah pemenangan saya sebelahnya ada halaman kosong, biasa di situ tempat nongkrong relawan-relawan, di situ ada beberapa kayu-kayu furniture, nah itu jam dua, paginya jam 5 saya dapat kabar bahwa dibakar. Saya sudah kaget takutnya rumah pemenangan saya, tapi ternyata di sebelah," lanjutnya.


Menurut keterangan pihak Polda Maluku yang telah menyelidiki kasus tersebut, ternyata adanya indikasi konsleting listrik yang mengakibatkan kebakaran pada rumah yang bertepatan di sebelah rumah kemenangan Jeffry.

"Pihak Polda Maluku juga sigap, Kapolres juga, setelah itu berhubungan langsung dengan saya menanyakan bahwa memang ada arus listrik dan kabelnya copot kebakaran kena kayu-kayu," paparnya.

"Jadi rumah sebelah saya (yang terbakar), tapi imbasnya ke saya. Sampai baliho-baliho saya ancur leburlah," tegasnya.


Hal tersebut dianggap hanya sebuah penghalang kecil dalam usaha Jeffry terjun di dunia politik. Suami dari Ruth Sahanaya ini juga mengaku hal tersebut tidak memberikan dampak yang lebih terhadap pergerakan politiknya pada masa itu.

"Nggak terlalu impact banget untuk pergerakan politik saya. Itu kan cuma ya namanya kerikil-kerikil lah, namanya perjuangan masuk dunia politik," pungkas Jeffry.


Jeffry Waworuntu Beri Klarifikasi soal Rumah Kemenangan yang Terbakar

(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed