detikHot

celeb

3 Tahun di Penjara, Saipul Jamil Suka Dangdutan di Lapas Cipinang

Minggu, 16 Jun 2019 09:00 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Devi Setya/detikcom Foto: Devi Setya/detikcom
Jakarta - Saipul Jamil sudah 3 tahun mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur. Di dalam, ia disebut sering dangdutan.

"Iya (setiap) Jumat juga dia nyanyi mereka kayak ada panggung buat ngamen," ujar Kepala Lapas Cipinang, Hendra Ekaputra, saat ditemui di kantornya.

Hal tersebut dilakukan seminggu sekali. Sebelum bernyanyi, Saipul Jamil melakukan senam terlebih dahulu bersama narapidana lainnya.

"Ya setiap minggu (dangdutannya) kalau hari Jumat dia pagi senam pagi nanti temen-temenya pada senam semua kan, senam aerobik," sambungnya.

Hendra Ekaputra melanjutkan, pembinaan yang dilakukan oleh lapas tentunya sesuai dengan bakat narapidananya masing-masing. Karena Saipul Jamil bergerak dibidang seni, otomatis bernyayilah yang ditekuninya di dalam lapas yang diketahui sebagai pekerjaannya selama ini.

"Ya sesuai bakat masing-masing, jadi kita di sini membina, jadi otomatis sudah sampai di sini kita sebelum dipindah ke kamar-kamar, kita lihat bakat-bakatnya apa," tukas Hendra Ekaputra.
Saipul Jamil divonis 8 tahun penjara. Yaitu terkait kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur selama 3 tahun dan suap selama 5 tahun.


(hnh/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com