detikHot

celeb

Bayar Rp 2 M, Kasus Pemerkosaan Sutradara 'Bohemian Rhapsody' Selesai

Sabtu, 15 Jun 2019 23:25 WIB Nugraha - detikHot
Bryan Singer Foto: Bryan Singer (Alberto E. Rodriguez/Getty Images) Bryan Singer Foto: Bryan Singer (Alberto E. Rodriguez/Getty Images)
Jakarta - Bryan Singer setuju untuk membayar US$ 150.000 atau setara Rp 2 miliar untuk menyelesaikan tuduhan pemerkosaan. Padahal ia membantah melakukan tindakan itu.

Meski begitu, sutradara 'Bohemian Rhapsody' tersebut berharap tuduhan itu tak berlarut-larut.

Singer digugat oleh Cesar Sanchez-Guzman yang diajukan pada Desember 2017. Tuduhan itu berisi dugaan pelecehan seksual kepadanya selama menjalani pesta di kapal pesiar Seattle 2003.

Singer, yang juga merupakan sutradara 'X-Men', bersikeras tidak mengenal Sanchez-Guzman. Terlebih, pria itu juga dinyatakan bangkrut tiga tahun sebelum mengajukan gugatan.
Bryan SingerBryan Singer Foto: Yuriko Nakao/Getty Images

"Mr Singer telah menyangkal bahkan mengaku tak mengenal orang ini, apalagi diduga telah berinteraksi dengannya itu terjadi lebih dari 15 tahun yang lalu," kata Andrew Brettler, pengacara Singer.

Tuduhan itu sangat mengganggu Singer sejauh ini. Terlebih, ia juga dituduh dalam serangkaian tuntutan hukum atas pelecehan anak laki-laki.

Karier profesionalnya terjun bebas setelah The Atlantic menerbitkan sebuah kisah yang merinci empat pria yang menuduh Singer melakukan pelecehan seksual, mulai tahun 2014. Para lelaki mengklaim bahwa dia menggoda dan melakukan hubungan seks dengan mereka ketika mereka masih di bawah umur.

Singer telah berjuang keras untuk menyangkal tuduhan itu, tetapi kariernya telah hancur. Pada Februari, Millennium Films menunda adaptasi buku komiknya, 'Red Sonja', yang rencananya akan disutradarai oleh Singer.

Ia juga dipecat dari film pemenang Oscar tahun lalu 'Bohemian Rhapsody', tak lama sebelum syuting film yang dibintangi Rami Malek itu berakhir. Studio film, 20th Century Fox, mengatakan ia dipecat karena absen berulang kali, hingga memaksa studio untuk menghentikan produksi film.

Singer ketika itu mengaku kepergiannya dari syuting karena studio tidak mengizinkannya libur demi mengurus orang tua yang sakit.



(nu2/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com