DetikHot

celeb

Tips dari Jhody 'Super Bejo' Buat yang Hijrah tapi Takut Miskin

Jumat, 14 Jun 2019 20:16 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Tips dari Jhody Super Bejo Buat yang Hijrah tapi Takut Miskin Foto: Jhody (Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta - Perekonomian Jhody 'Super Bejo' berubah setelah memutuskan hijrah. Diakui presenter dan penyanyi itu keluarga dan ekonomi adalah ujian paling berat saat dirinya memutuskan hijrah.

"(Takut miskin) banget. Ternyata ini kuncian bisa hidup tenang. Kita salat, shaum Senin Kamis, tapi batin nggak tenang, ternyata itu tadi masih ada angsuran dana. Pas semuanya (lepas) bisa menikmati yang ada dan melepaskan itu," tegas Jhody 'Super Bejo' saat ngobrol dengan detikHOT secara eksklusif di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Bicara soal kemiskinan untuk yang baru hijrah, memang tak mudah menurut Jhody. Ia pun merasa sempat terpuruk dan sedih.

"Kalau bicara soal kemiskinan pasti yang baru hijrah seperti itu. Langkah pertama jangan dulu langsung ekstrem banget dilepas semuanya, cari komunitas dulu yang mensupport untuk berani hijrahnya. Hijrah ini pasti sakit, pasti susah diterima lingkungan," tuturnya.


Jhody pun tak sampai hati ketika anak-anaknya ingin membeli sesuatu. Meski anak pertamanya sudah bisa menangani semua, tapi sebagai seorang ayah, Jhody tetap berpikir untuk membahagiakan anak-anaknya.

Dia pun tak ingin selalu bergantung pada anak. Masih ada rasa tanggung jawab yang ingin dia penuhi.

"Sebagai bapak nggak enak juga kalau anak lagi, anak lagi. Gimana supaya enak? Jadi harus ikhlaskan semua milik Allah, nggak takut miskin, sudah. Masa yang paling berat adalah masalah ekonomi. Tapi setelah dilewati semua insyaallah yang lainnya jadi kecil," cerita Jhody mengisahkan yang dia alami.

"Yang menguatkan saya sampai seperti ini pasti istri. Dia sering ngebawelin udahlah semua punya Allah, jalani aja, nikmati saja, nggak usah, qadarullah nanti kita juga punya," ujar Jhody 'Super Bejo'.


(pus/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed