detikHot

celeb

Istri Tegar Saksikan Pemakaman Robby Sugara

Jumat, 14 Jun 2019 16:01 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Herianto Batubara/detikHOT Foto: Herianto Batubara/detikHOT
Jakarta - Robby Sugara akhirnya di makamkan di TPU pondok Ranggon usai meninggal dunia pada Kamis (13/6/2019). Sebelumnya, jenazah disemayamkan di Rumah Duka RS UKI Jakarta Timur.

Jenazah Robby tiba di TPU Pondok Ranggon Jakarta Timur pada pukul 14.40 dengan mobil ambulans. Sementara itu para pelayat sudah ramai di area pemakaman.

Sebelum peti jenazah berwarna putih tersebut diturunkan ke liang lahat. Para jemaat yang berjumlah puluhan orang melakukan nyanyian puji-pujian doa di depan peti mati Robby Sugara.

Di depan peti mati Robby juga terdapat tenda yang bernaung keluarga Robby seperti sang istri Bertha Suwages. Dalam kesempatan itu sang istri terlihat tegar bahkan beberapa kali tersenyum ke arah foto Robby dan peti jenazah.


Tepat pada pukul 15.00 WIB seorang pendeta melakukan kotbah di depan makam. Kemudian istri dan anak-anak serta cucu Robby mengabadikan momen foto sebelum Robby diturunkan ke liang lahad.

Video: Isak Tangis Keluarga Antar Jenazah Robby Sugara

[Gambas:Video 20detik]



Usai itu peti jenazah diturunkan tangis pun pecah dari beberapa anggota keluarga dan kerabat. Namun lagi-lagi istri Robby masih terlihat tegar, usai diberikan taburan bunga, akhirnya peti mati putih tersebut diurug tanah diiringi lagu-lagu rohani.

Dalam sesi terkahir itu salah satu anak Robby, Ricky juga memberikan ucapan terimakasih kepada para pelayat.

"Saya mewakili keluarga, mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya bagi semua saudara dan keluarga besar yang sudah sampai ke tempat ini. Terima kasih untuk semuanya yang sudah mengantarkan papi sampai ke sini," kata Ricky.


(fbr/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com