DetikHot

celeb

Jessica Biel Dukung Gerakan Anti-Vaksin

Kamis, 13 Jun 2019 22:10 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Jessica Biel Dukung Gerakan Anti-Vaksin Foto: Getty Images
Jakarta - Jessica Biel belum lama ini membuat keputusan yang cukup mengejutkan. Istri Justin Timberlake tersebut menyatakan dukungannya pada gerakan anti-vaksin.

Hal tersebut tampak dari foto yang diunggah Robert F. Kennedy Jr. di akun Instagram-nya. Sang aktris ternyata tengah menghabiskan waktu sepekan di Sacramento, California, untuk mengikuti pertemuan dengan anggota parlemen untuk membahas RUU vaksin.

Dikutip dari The Daily Beast, Kamis (13/6) California kini tengah meninjau undang-undang SB276 yang berupaya membatasi pengecualian medis vaksinasi. RUU ini ditentang karena menurut sejumlah pihak, undang-undang tersebut sangat menyusahkan karena mengharuskan anak-anak menerima vaksin sebelum mendaftarkan diri di SD negeri atau swasta.

"Masalah besar dari RUU tersebut, yang saya pikir membuat Jessica prihatin, adalah ketika seorang dokter menganggap seorang anak terlalu lemah untuk divaksin, mereka akan tetap memaksa untuk melakukan vaksin karena RUU ini," ujar Robert F. Kennedy Jr.

"Jessica sangat kuat dan sangat cerdas. Memiliki pengetahuan yang sangat luas. Dia tahu betul apa yang ia bicarakan. Jessica kecewa dengan isu ini karena memiliki teman yang terluka akibat vaksin dan dipaksa meninggalkan negara ini," pungkasnya.

Diberitakan pada 2015 lalu, Jessica Biel dan Justin Timberlake juga sepakat untuk tak melakukan vaksin kepada anak-anaknya. "Jessica merasa vaksin bisa menyebabkan komplikasi," ujar sumber kala itu.


(dal/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed