detikHot

celeb

Kisah Pertobatan Robby Sugara Tinggalkan Masa Lalu Kelam

Kamis, 13 Jun 2019 13:03 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Dok. Ist Foto: Dok. Ist
Jakarta - Kehidupan Robby Sugara ternyata penuh liku dan perjuangan. Memutuskan mundur dari dunia hiburan, Robby memilih fokus berbisnis.

Ilham Bintang, wartawan senior dan kerabatnya, menceritakan kisah Robby Sugara yang mundur dari dunia hiburan. Robby memilih bisnis air liur burung walet.

"Memang dia menarik diri dari film. Saya ketemu lagi pada gathering di Pangandaran dia lagi berusaha air liur burung walet," cerita Ilham Bintang kepada detikHOT, Kamis (13/6/2019).



"Sibuk bisnis. Burung walet kan harganya luar biasa itu, kayak merawat bayi. Pada masanya luar biasa itu," lanjutnya.

Selain soal bisnis Robby, Ilham Bintang juga berkisah tentang perjalanan sosok Robby Sugara yang mengalami 'godaan' dalam kehidupan rumah tangganya. Meski akhirnya Robby sadar dan dia kembali menjadi manusia yang lebih baik.

"Dia sadar dia balik lagi, sekarang itu aktivitasnya sebagai pelayan gereja," ungkapnya.

Kepada detikHOT pada tahun 2014, Robby Sugara pernah membagikan kisah masa lalunya yang cukup kelam. 14 tahun selingkuh dan menelantarkan keluarga. Selama itu, Robby mengaku tak pernah memikirkan istri dan anak-anaknya.

Tapi, keluarga yang telah dia tinggalkan itu setiap tahun selalu mendoakan dirinya hingga membuatnya sadar. Robby Sugara akhirnya kembali ke pelukan istri dan tujuh anaknya.

Kisah Pertobatan Robby Sugara Tinggalkan Masa Lalu KelamRobby Sugara pada Mei 2014 Foto: Herianto Batubara/detikHOT


"Dulu 14 tahun saya tinggalkan keluarga karena selingkuh. Saya terlantarkan mereka, tidak mau tahu sama mereka sama sekali. Setiap tahun saya pergi ke luar negeri. Pokoknya ada wanita lain lah. Saya nggak mau bilang wanita ini siapa. Nggak mau terlalu detail, nggak mau menjelek-jelekkan. Saya hanya mau membongkar soal perselingkuhan itu," ungkap Robby saat berbincang dengan detikHOT di Gedung Produksi Film Negara, Otista, Jakarta Timur saat sedang menjalani syuting 'Garuda Superhero' pada Mei 2014.


Tonton juga: Firasat Anak sebelum Robby Sugara Meninggal

[Gambas:Video 20detik]




"Pokoknya luar biasa sekali lah saat itu. Itu momen yang sangat luar biasa. Begitu mengharukan buat saya. Anak-anak meminta saya kembali. Kok bisa, anak-anak yang sudah saya terlantarkan selama ini malah memeluk saya, tidak memaki saya. Itu membuat saya sangat terharu saat itu," sambung Robby kala itu.

Kamis (13/6/2019) pukul 00.10 WIB, Robby Sugara meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit. Robby mengalami sesak napas dan diketahui sang aktor mengalami serangan jantung.


(pus/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com