detikHot

celeb

Bukan Ruang Isolasi, Ahmad Dhani Ditempatkan di Kamar Ini di Rutan Cipinang

Kamis, 13 Jun 2019 10:25 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom
Jakarta - Tim kuasa hukum Ahmad Dhani di Surabaya, Sahid mengatakan kliennya akan ditempatkan di ruang isolasi saat tiba di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, karena belum mendapatkan kamar. Tapi nyatanya lain.

Kepala Rutan (Karutan) Cipinang, Oga Darmawan, mengatakan Ahmad Dhani ditempatkan di tempat terbaik di dalam rutan. Ia tidak disatukan dengan tahanan yang memiliki pandangan politik melihat pentolan 'Dewa 19' itu memiliki latar belakang politik dan juga seorang artis.



"Nanti yang bersangkutan kita taruh di Blok Barito lantai 3, satu kamar isinya sekitar 11 orang. Sudah tidak di Penaling lagi karena pada waktu masuk pertama kali di Rutan Cipinang dulu kan sudah melaksanakan masa orientasi," ungkap Oga Darmawan saat ditemui di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2019).

"(Alasannya) tentunya seorang publik figur, kemudian juga beliau punya latar belakang politik ya," sambungnya.

Dalam sel, Ahmad Dhani akan disatukan dengan tahanan yang memiliki perkara pencurian, perselingkuhan hingga tahanan lain yang tidak memiliki potensi untuk melakukan tindak kekerasan.



"Tentunya golongan orang yang biasa-biasa saja. Mungkin dia perkaranya pencurian, perselingkuhan gitu-gitu yang tidak memiliki potensi untuk melakukan tindak kekerasan atau konflik," kata Oga Darmawan.

"Tentunya jangan sampai di dalam satu kamar itu ada yang berbeda pandangan sehingga nanti menimbulkan gejolak. Percikan sedikit saja bisa membuat permasalahan ya, apalagi dengan kondisi saat ini 4.326 (tahanan), para keamanan dan para Kasi (kepala seksi) sangat berhati-hati sekali jangan sampai ada percikan kecil sehingga melibatkan masa yang bisa mempengaruhi stabilitas keamanan dan ketertiban yang ada di rutan," tukasnya.


Tonton video: Balik ke Rutan Cipinang, Ahmad Dhani Sekamar dengan Pencuri

[Gambas:Video 20detik]





Dan yang pasti Ahmad Dhani tidak disatukan oleh tahanan yang merokok. Melihat suami Mulan Jameela itu mengidap sakit asma.

"Ya itu sudah kita perhitungkan bahwa nanti menempati kamar satu kamar yang tidak perokok. Jadi karena beliau menderita penyakit asma, di latar belakang sebelumnya pasti kita taruh dengan teman-teman yang tidak merokok jadi bebas asap rokok lah," tukasnya.



(hnh/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com