detikHot

celeb

Mendekam di Rutan Pondok Bambu, Roro Fitria Dapat Remisi

Rabu, 12 Jun 2019 09:15 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: dok. Asgar Sjarfi/Pengacara Foto: dok. Asgar Sjarfi/Pengacara
Jakarta - Roro Fitria mendapatkan remisi atau pemotongan masa tahanan Hari Raya Idul Fitri dari Rutan Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur. Hal tersebut disampaikan oleh kuasa hukumnya, Asgar Hasrat Sjafrie.

"Mbak Roro dia baru melakukan remisi pertama, remisi hari raya lebaran. Jadi kan beliau tidak ada lagi upaya hukum, baru bisa dikatakan bisa melakukan remisi kali ini," ujar Asgar Hastat Sjarfie saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Selatan, Selasa (12/6/2019) malam.



Remisi tersebut diajukan oleh kuasa hukum Roro Fitria. Bersyukur, remisi tersebut mendapatkan persetujuan oleh pihak rutan.

Selain karena hari raya, perilaku baik selama di tahanan juga menjadi alasan untuk pengajuan remisi tersebut.



"Jadi itu yang membuat kami ajukan remisi karena kan beliau melakukan kegiatan di lapas, sosialisasi dengan teman-temannya, terus dia juga menyumbangkan ke masjid ya," sambungnya lagi.

"Banyak sih yang dia lakukan di dalam. Mungkin itu adalah alasan kami mengajukan remisi, mudah-mudahan," kata Asgar.

Video: Roro Fitria Dapat Remisi Hari Raya

[Gambas:Video 20detik]



Sayangnya, Asgar Hasrat Sjarfie tak bisa bicara banyak soal remisi yang didapatkan kliennya. Yang pasti, ia menyebut permintaan Roro Fitria tersebut sudah diterima oleh pihak terkait.



"Remisi lebaran, belum (tahu berapa lama). Kita harusnya mendapatkan berita hari ini, cuma belum keluar tadi, jadi saya tidak mau mendahului dari Lapas dan KUMHAM, jadi tunggu aja," sambungnya lagi.

Seperti diketahui, Roro Fitria ditangkap karena ketahuan memesan narkoba, Februari 2018 pada seorang bandar. Kala itu, barang diantar ke rumah sang ibunda dengan jasa ojek online.

Setelah melalui sidang, Roro Fitria pun dihukum empat tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 18 September 2018. Ia terbukti bersalah sebagai pengedar dan pengguna.


(hnh/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com