detikHot

celeb

Giring Ganesha Yakini Tak Ada Kesuksesan Instan

Selasa, 11 Jun 2019 17:45 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Desi/detikHOT Foto: Desi/detikHOT
Jakarta - Giring Ganesha berlapang dada menerima dirinya tak bisa menjabat sebagai anggota DPR RI. Dari kegagalan itu, Giring belajar banyak hal.

Suami Cynthia Riza itu membuat video motivasi di channel YouTubenya. Setelah terhenti melenggang ke Senayan, caleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu mengaku merasa sukses tapi gagal.

"Video ini bukan untuk curhat atau ngeluh pada kegagalan, karena gue selalu percaya yang pernah curhat di social media ujung-ujungnya hidup lo cuma jadi tontonan orang aja," kata Giring Ganesha dilihat dalam videonya, Selasa (11/6/2019).



Orang sukses menurut Giring adalah mereka yang bisa memaknai kegagalan adalah sebuah proses perjalanan. Dia pun mengaku juga harus banyak bersabar.

Video: Gagal Jadi Dewan, Giring Mau ke Mana?

[Gambas:Video 20detik]



"Sekarang problem masalah sabar dan nggak sabarnya aja. Karena jujur sukses itu nggak ada yang instan, semua butuh perjuangan, air mata, keringat. Kalau lo lagi browsing di Instagram lo lihat ada orang yang sukses banget. Semestinya itu jadi motivasi bukan malah nyinyir di belakang dia," ungkapnya.



"Nggak boleh gitu, karena sebetulnya, semestinya lo isi lingkungan lo dengan orang-orang sukses karena sukses itu nular," lanjut Giring.

Giring mengingatkan pentingnya memilih teman dalam pergaulan. Jangan sampai salah gaul dan akhirnya bisa menjatuhkan diri sendiri.

"Jadi lo hati-hati bergaul karena sifat mereka, sifat negatif bisa bawa lo jauh terpuruk. Lo harus yakin sama diri lo sendiri karena suatu hari nanti lo akan sukses besar," pesan Giring.


(pus/nu2)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Artis Gagal Nyaleg
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com