detikHot

celeb

Terhenti Melangkah ke Senayan, Giring Ganesha: Sukses tapi Gagal

Selasa, 11 Jun 2019 15:33 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Desi/detikHOT Foto: Desi/detikHOT
Jakarta - Giring Ganesha menjadi salah satu caleg yang gagal melenggang ke Senayan. Meski mendapat suara yang mumpuni, yakni mendapat 47 ribu suara.

"Minggu-minggu hari terberat dalam hidup gue. Selama beberapa belas tahun berkarier sebagai publik figur dan menikmati kesuksesan, bahkan gue merasakan sukses tapi gagal. Yup betul," buka Giring dilihat dalam YouTubenya, Selasa (11/6/2019).

Dalam channel YouTubenya, Giring berbagi cerita soal kesukesan yang dia dapat tapi gagal. Percaya diri mendapatkan satu kursi, Giring harus berlapang dada karena Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tak masuk Parliamentary Threshold yakni sebesar 4 persen.



"Dimana semestinya PSI masuk ke Parliamentary Treshold dan gue bisa mengabdi untuk Indonesia, apalagi untuk Cimahi. Jujur saja perolehan suara gue secara pribadi alhamdulillah banget, gue memperoleh suara 47 ribu suara. Berarti gue bisa masuk dan mendapatkan satu kursi DPR tapi karena PSI nggak lolos jadi ya akhirnya itu suskses tapi gagal," ungkapnya.

Giring Ganesha menuturkan dirinya tak pernah mempunyai rencana B. Dia hanya punya rencana A yakni melenggang ke Senayan sebagai anggota DPR RI.



"Tapi gagal, yaitu sukses tapi gagal. Nggak pernah enak lho guys menjadi orang yang gagal, pasti teman-teman yang pernah gagal tahu betapa tidak enaknya mendapatkan kegagalan," ucap mantan vokalis Nidji itu.


Eksklusif! Giring Ganesha, Nyaleg untuk Maksimalkan Pendidikan di Indonesia:

[Gambas:Video 20detik]


(pus/wes)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Artis Gagal Nyaleg
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com