Fakta Diana Pungky: Jinny, Pernikahan dan Perceraian Diam-diam

Nugraha - detikHot
Selasa, 11 Jun 2019 11:05 WIB
Foto: Diana Pungky (Dok. Instagram/_dianapungky_)
Jakarta - Diana Pungky sudah lama malang melintang di dunia hiburan Indonesia. Namanya mulai dikenal sejak era 80'an.

Ketika itu, sosok manisnya menghiasi beberapa cover majalah populer. Berangkat dari model, Diana Pungky kemudian menjelma menjadi bintang sinetron.

Perempuan kelahiran 12 Maret 1974 tersebut, langsung melambung namanya setelah membintangi 'Jinny Oh Jinny'. Sinetron tersebut akhirnya begitu lekat pada sosok Diana Pungky sebagai Jinny.
Diana Pungky di Jinny oh JinnyDiana Pungky di Jinny oh Jinny Foto: Dok. Youtube/MVP Hits

Karakter sosok jin bergaya Timur Tengah yang hidup di dalam kerang itu mulai diperankannya sejak 1997 hingga 2002. Ada tiga judul sinetron dengan memakai kata Jinny yang setelah itu diperankannya.

Terakhir, sinetron 'Boneka Poppy' juga dibintanginya, perannya kali ini berbeda dengan sosok Jinny yang gemas dan gayanya yang centil. Sinetron itu pun akhirnya tak sebesar perannya sebagai jin.


Di balik kariernya, tentu begitu dekat gosip tentang kehidupan pribadinya. Ia menikah dengan Dedey Mulyawan Risyad pada 29 Januari 2005.

Pernikahannya dengan Dedey merupakan permintaan dari mendiang ayah Diana. Sebelum meninggal, ayah Diana Pungky telah berwasiat agar anak perempuannya itu segera menikah dengan Dedey yang dipacarinya sudah cukup lama.

Sembilan tahun tentu bukan waktu yang sebentar bagi pasangan ini untuk melangkah ke jenjang yang lebih pasti. Berulang kali ketika ditanyakan perihal kapan menikah, ia selalu mengatakan belum kepikiran.
Diana PungkyDiana Pungky Foto: Dok. Instagram/_dianapungky_

Namun setelah ayahnya meninggal dan berwasiat, keduanya tak bisa lagi mengatakan belum kepikiran. Dalam pesan-pesannya, ayah Diana yang meninggal 23 Desember 2004, bahkan telah menentukan tanggal pernikahan 28 Januari 2005 serta akad nikah tepat pukul 10.00 WIB.

Setelah akad nikah, keduanya akan menggelar resepsi pernikahan di kediaman orang tuanya. "Aku ingin dikelilingi oleh orang terdekat," tuturnya ketika itu.


Pernikahan mereka memang selalu menjadi sorotan. Terlebih keduanya kerap ditanya masalah momongan. Mereka sejak dulu berusaha untuk mendapatkan anak, tak jarang juga keduanya memeriksakan diri ke dokter.

Meski keduanya dinyatakan dokter sehat, kesibukan dianggap sebagai penghalang utama. Dedey disebut sibuk berbisnis, sedangkan Diana juga masih mengisi harinya dengan syuting sinetron yang melelahkan.
Diana PungkyDiana Pungky Foto: Dok. Instagram/_dianapungky_

Gosip perceraian di antara keduanya pun muncul setelah itu. Meski mereka membantah kabar tersebut.

Diana Pungky malah datang dengan kabar rehat dari dunia hiburan. Ia memilih untuk mengelola sebuah butik di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.


Kini, setelah satu dekade muncul kabar Diana dan Dedey resmi bercerai. Tak banyak yang mengetahui kabar tersebut. Bahkan muncul berita, Dedey Mulyawan pun sudah melepas status dudanya dengan mempersunting eks personel 'Mahadewi', Gwen Priscilla. Hal itu dibuktikan dengan sebuah foto yang tersebar di berbagai akun gosip.

Sebelumnya, Diana Pungky juga sempat menghebohkan dunia maya. Ketika itu, ia kepergok jalan bareng seorang lelaki.


Lama Tak Terlihat, Apa Kesibukan Diana Pungky Sekarang?:

[Gambas:Video 20detik]

(nu2/mau)