detikHot

celeb

Sebelum Meninggal, Ayah Dewi Perssik Sering Baca Salawat Nabi

Senin, 10 Jun 2019 14:30 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Yakub Mulyono Foto: Yakub Mulyono
Jakarta - Sebelum mengembuskan napas terakhir, ayah Dewi Perssik, Muhammad Adil sering mengucapkan Salawat Nabi. Momen tersebut masih terekam jelas oleh keluarga.

"Terakhir-terakhir ini beliau sering baca salawat," ucap kakak kandung Dewi Perssik, Masbin Muhammad saat ditemui di MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, Jakarta Selatan.



Pada masa-masa akhir Muhammad Adil pun, lantunan ayat suci Alquran dibacakan oleh sanak keluarganya. Setelah terbang dari Jember, para anak dan cucunya pun tak henti mendoakan.

"Saat kami datang sama istri, adik, karena istri saya sering mijet di Jember, adik saya si Fatur itu yg sering gendong," sambungnya.



"Jadi mata beliau melek tahu kami datang terus karena di ICU nggak bisa kumpul akhirnya kami pindah ke kamar biasa untuk ngaji bersama. Persis jam 2.34 menghadap Allah," kata Masbin Muhammad.

Muhammad Adil meninggal dunia, Minggu (9/6/2019) di MRCCC Siloam Semanggi, Jakarta Selatan. Sebelumnya, ia telah berjuang melawan penyakit komplikasi, yaitu ginjal dan kencing manis.


Video: Isak Tangis Dewi Persik Iringi Pemakaman Sang Ayah

[Gambas:Video 20detik]


(hnh/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com