detikHot

celeb

Chris Evans Kecam Aksi 'Straight Pride' yang Dianggap Homopobia

Jumat, 07 Jun 2019 09:54 WIB Nugraha - detikHot
Foto: Frazer Harrison/Getty Images
Jakarta - Chris Evans mengecam sekelompok pria yang berencana mengadakan parade 'Straight Pride' di kota kelahirannya di Boston. Aksi itu dianggap sebagai 'homophobic'.

Bintang Marvel Cinematic Universe itu muncul di Twitter untuk memberi tahu para pria bahwa alih-alih berfokus pada orientasi seksual orang, mereka harusnya fokus pada diri sendiri.

"Wow! Inisiatif keren, Sobat !! Sebuah pemikiran, tentang parade 'Straight Pride', bagaimana dengan ini: 'mati-matian berusaha untuk mengubur pikiran gay kita sendiri dengan menjadi homofobik karena tidak ada yang mengajari kita cara mengakses emosi kita sebagai anak-anak 'parade? Apa yang kau pikirkan?'" kicau pemeran Captain America itu.

Kicauan tersebut bersamaan dengan June's Pride Month untuk komunitas LGBTQ. Sementara pawai 'Straight' merupakan upaya tandingan yang digagas Mark Sahady, wakil presiden Super Happy Fun America. Acara itu dijadwalkan berlangsung 31 Agustus.

Sahady juga meyakinkan para pengikutnya bahwa parade akan tetap terjadi, meskipun ada tekanan balik.

"Kami mengajukan keluhan diskriminasi dan tampaknya Kota Boston memahami bahwa mereka akan kalah dalam proses pengadilan," tulisnya di Facebook.

Boston merayakan Pride Week tahunan dan Sabtu ini akan mengadakan Parade Boston Pride ke-49 dengan tema 'Looking Back, Loving Forward' untuk menyoroti peringatan 50 tahun kerusuhan Stonewall, katalis utama untuk gerakan tersebut.


(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com