detikHot

celeb

Laudya Cynthia Bella Beda Lebaran di Bandung dan Malaysia

Rabu, 05 Jun 2019 19:17 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Youtube LCB Channel Foto: Youtube LCB Channel
Jakarta - Gema takbir berkumandang menandakan Ramadhan telah usai. Ini adalah tahun kedua Laudya Cynthia Bella lebaran bersama Engku Emran, sebagai suami istri.

Laudya Cynthia Bella tahun ini berencana untuk mudik ke Bandung. Setelah salat Id dan halal bihalal di Malaysia pada Lebaran hari pertama, Bella akan langsung mudik ke Bandung.



"Kalau kemarin kan cuma satu hari lebaran pertama, sama puasa dua hari terakhir di Bandung. Tapi kalau tahun ini salat idnya di KL, lebaran pertama di KL, hari keduanya aku balik ke Bandung Insyaallah," ungkap Laudya Cynthia Bella ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Idul Fitri di Malaysia dan Indonesia menurut Bella ada perbedaan yang dia rasakan. Untuk soal makanan, sambal goreng kentang jadi primadona di Indonesia, tapi di Malaysia ada yang yang beda dari sajiannya.



"Perbedaannya makanan karena di sana tuh ketupat pakai udang pakai abon, sudah kering-kering gitu. Kalau kita kan pakai kuah, kari atau apa gitu," tururnya.

Namun, untuk tradisi tidak jauh berbeda. Hanya saja lebaran di Malaysia waktunya sangat lama.



"Hampir sama sih (tradisi), cuma bedanya kalau misalkan kita lebaran itu cuma tiga hari, tapi kalau di sana itu bisa dua minggu atau sepuluh hari gitu lah ya," ungkapnya.

"Kalau kita kan habis halal bihalal tiga hari setelah itu pergi kemana gitu, tapi kalau di sana nggak. Ke rumah ini, ke rumah ini, muter ke mana aja, aku pusing bajunya sih, 'aduh kok nggak selesai-selesai sih?', 'oh iya kalau di sini lebarannya lama'," tukas Bella tertawa.

Kebiasaan bagi-bagi THR setelah salat id hal yang paling diingat Bella. Itu biasanya dilakukan oleh sang ayah.

"Habis selesai salat itu biasanya kita maaf-maafan, dikasih THR sama papa terus makan," tutup Laudya Cynthia Bella.
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed