detikHot

celeb

Reyes Tewas, Rahma Azhari Berduka dan Kenang Kedekatannya Dulu

Selasa, 04 Jun 2019 15:30 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Asep Syaifullah Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Pesepakbola Jose Antonio Reyes tewas karena kecelakaan mobil di Spanyol. Artis Indonesia, Rahma Azhari, pun ikut berduka karena hal tersebut.

Rahma turut sedih karena ternyata waktu dulu begitu dekat dengan Reyes. Buktinya, kakak Sarah Azhari memamerkan foto kemesraannya ketika itu di media sosialnya.

Rahma Azhari juga mengaku mengetahui kabar Reyes meninggal dunia dari saudarinya, Sarah Azhari. Saat mendapat kabar buruk itu, dia mengaku sedang memantau timeline media sosialnya yang sibuk mengabarkan soal meninggalnya Ani Yudhoyono dan kemenangan Liverpool di Liga Champions 2018/2019.



"Saya sangat sedih mendengar berita tentang teman saya, Jose Antonio Reyes. Saya tahu bahwa dia adalah pemain yang luar biasa, tetapi di atas semua itu dia adalah manusia yang penuh harap. Orang yang paling manis, sangat hormat, dan sangat pemalu," tulisnya dalam bahasa Inggris di Instagram, saat dilihat detikHOT.

Rahma Azhari juga mengenang momen kebersamaan yang dilewati bersama mendiang Jose Antonio Reyes. Sang model mengaku kerap menjadi penerjemah eks pemain Arsenal itu saat berkunjung ke Indonesia.

"Saya ingat pertama kali dia mengunjungi Indonesia, dia memiliki sedikit masalah dengan bahasa Inggrisnya, dan ketika dia mendengar saya menyapanya dalam bahasa Spanyol, dia segera menjawab dan menunjuk saya untuk menjadi penerjemahnya setiap kali dia mengunjungi Indonesia. Saya pikir itu hanya lelucon, tetapi dia memaksudkan apa yang dia katakan," ceritanya.

Dari situ, Rahma Azhari jadi sangat dekat dengan Reyes. Menjadi penerjemah bahasa Spanyol, dia pun tak menampik kerap digoda sang pemain yang biasa bermain di posisi winger tersebut.

"Kami mempertahankan persahabatan kami dengan berbicara sesekali. Dia terkadang mengobrol dan menggoda dan menertawakan bahasa Spanyol saya dan saya tidak keberatan sama sekali," tuturnya.



"Saya senang Tuhan melewati jalan kita, dan saya mendapat kesempatan untuk bertemu dan mengenal sedikit tentang dia; seorang lelaki keluarga, ayah hebat yang sangat bangga dengan putranya Jose Antonio Reyes jr. Pria hebat dengan kepribadian Virgo yang hebat. Dan saya hanya berharap dia ekstra hati-hati dengan ngebut," lanjutnya.

Saat mendengar kematian Reyes, Rahma Azhari tak kuasa menahan kesedihan. Dia mendoakan keluarga Reyes kuat melewati ujian itu.

"Pikiran dan doa saya bersama orang-orang yang dicintainya dan saya berharap keluarga dan teman-temannya melanjutkan kekuatan dan keberanian untuk melewati masa sulit ini. Istirahat dengan damai," katanya.

[Gambas:Instagram]


(mau/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com