detikHot

Berita Terpopuler

Kenangan Annisa Pohan hingga Para Artis pada Sosok Bu Ani Usai Dimakamkan

Senin, 03 Jun 2019 07:58 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Jakarta -

Ani Yudhoyono resmi dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TIMP) Kalibata, Jakarta pada Minggu (2/6/2019). Banyak yang berduka atas kepergiannya, terlebih bagi menantunya Annisa Pohan.

Annisa Pohan menuliskan kata kangen dan memposting video ketika ada sesuatu di dalam kamar perawatan Memo yang harus dibetulkan. Sebelumnya kalimat 'I Love You, Memo' dan 'I Miss You, Memo' juga diunggah Annisa di akun Instagram.

"14 Mei 2019. Di tanggal ini ada sesuatu di Kamar perawatan Memo yg harus dibetulkan, sehingga Memo pun mengungsi ke kamar lain. Saya hanya sharing iseng proses pindahannya. maapkan penampakan saya yg memakai 2 masker tanpa sadar.

kangen bgt sm Memo @aniyudhoyono," tulis Annisa Pohan, dilihat detikHOT.

Selain Annisa Pohan, ada Dina Lorenza yang mengenang sosok Bu Ani sebagai seseorang yang tak pernah mengeluh. Sepanjang kader partai melihatnya, Bu Ani tak pernah menunjukkan tanda-tanda sebagai orang sakit.

"Jadi saya melihat kondisi ibu itu sehat banget gitu, nggak ada tanda-tanda sakit. Nah setelah waktu itu kalau nggak salah ke Sumatera, mulai dari situ ibu mulai sakit," ujar Dina.

Arumi Bachsin yang turut mendampingi sang suami, Emil Dardak mengenang Bu Ani sebagai sosok yang mengagumkian.

"Apa yang dilakukan Bu Ani jadi penyemangat saya dalam mendampingi suami. Kita jadi perempuan harus catch up. Bisa membekali diri dan men-support suami. Itu terlihat di Bu Ani," ujar Arumi Bachsin.

Dede Yusuf yang juga kader Partai Demokrat mengenang momen terakhir menjenguk Bu Ani di Singapura.

"Kita dua kali berkunjung ke sana hingga seluruh keluarga dipanggil masuk ke dalam ICU hingga pukul 11 kurang dikabarkan ibu sudah tiada, pecah lah semua," ujar Dede Yusuf.

Kepergian Bu Ani bakal terus diingat oleh masyarakat Indonesia. Sama seperti ketika kehilangan ibu negara lainnya seperti Bu Tien Soeharto da Ainun Habibie. Selamat jalan, Bu Ani.




(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com