detikHot

celeb

Sudah Damai, Ini Kesepakatan Yama Carlos dan Istri

Minggu, 02 Jun 2019 19:05 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Dok. Instagram/arfitadwip
Jakarta - Yama Carlos dan istrinya, Arfita Dwi Putri, dinyatakan telah berdamai. Keduanya menggugurkan ego masing-masing demi keutuhan rumah tangga dan perkembangan anak mereka, Marco Armanda Blessio Carlos.

Selaku kuasa hukum Yama Carlos, Henry Indraguna membeberkan perjanjian yang dilakukan kliennya dan Arfita Dwi Putri. Mereka melakukan empat poin kesepakatan sebagai komitmen perdamaian.

"Yang pertama adalah disepakati rujuk kembali. Mereka berdamai. Yang kedua adalah apabila terjadi pertengkaran, selesaikan di intern. Tidak boleh keluar lagi," ujar Henry Indraguna kepada detikHOT, Jumat (31/5/2019).



Dalam perjanjian yang disepakati pada 24 Mei 2019 itu, keluarga Yama Carlos dan Arfita Dwi Putri dipertemukan. Keduanya pun sepakat untuk menyelesaikan masalah dengan jalan musyawarah bila konflik kembali terjadi di kemudian hari.

"Yang ketiga bila ada pertengkaran, nanti Yama akan mengadu silang. Jadi mengadu ke orang tuanya Fita. Nanti Fita mengadu ke orang tuanya Yama," lanjut Henry Indraguna.

Tak hanya itu, demi kebaikan masing-masing pihak, Yama Carlos dan Arfita Dwi Putri dihadapkan dengan kiai dan pendeta. Di situ, mereka mendapat nasihat yang semakin menguatkan tekad untuk kembali bersatu.

"Keempat mereka datang ke konseling untuk saling melengkapilah. Untuk kebaikan mereka berdua. Di konseling itu ditunjuklah ada satu kiyai dan satu lagi pendeta. Supaya bisa memberikan nasihat. Ya sudah selanjutnya mereka hidup rukun kembali," tutup Henry Indraguna.

(hnh/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com