detikHot

celeb

Makam Olga Syahputra Selalu Didatangi Peziarah Setiap Hari

Minggu, 02 Jun 2019 13:04 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Makam Olga Syahputra menjadi destinasi tersendiri di area TPU Malaka, Pondok Bambu, Jakarta Timur. Menurut sang perawat makam, Nimad, dia mengatakan setiap hari ada saja peziarah yang menyambangi makam Olga.

Biasanya peziarah akan mendatangi makam Olga pada sore hari. Menurut Nimad, peziarah tersebut selalu ada yang datang dan tidak berhenti.

"Iya tiap hari, pasti rame kalo makam dia (Olga) orang ziarah nggak ada berhentinya dari mana aja pasti. Ada yang dari Bogor, Citayem, jauh lah banyak situ. Nggak habis pikir dari mana aja pasti sampe," kata Nimad ditemui detikHOT di TPU Malaka, Pondok Bambu, Jakarta Timur, belum lama ini.



Makam Olga tampak seperti makam-makam lainnya yang ada di TPU Malaka, Pondok Bambu. Lantaran makam yang terlihat biasa saja, membuat banyak orang yang bertanya lokasi makam Olga.

Nimad pun kerap dapat pertanyaan dari orang baru yang ingin berziarah ke makam Olga.

"Kadang orang orang yang ziarah pada nanya 'Mas Makam Olga mana?' Banyak nanya gitu orang-orang, oran-orang nanya pas nganter ngubur," katanya.

Dikatakan Nimad, peziarah juga datang dari berbagai latar belakang dari orang biasa maupun fans dari Olga itu sendiri.



"Kalangan dari mana ajah orang, ada ajah ada dari fansnya ya ada dari mana-mana banyak nggak tentu. Kadang ada yang habis nyekar mampir ke tempat dia. Ada yang mampir pasti banyak ke makam Olga," ungkapnya.

Sementara itu, kata Nimad tak semua peziarah menaburkan bunga di makam Olga.

"Ada yang bawa bunga, ada yang nggak tergantung. Paling bunga-bunga tabur aja, nanti kalo ada yang ziarah lagi ada tukang sapunya," tukasnya.


Simak Juga "Empat Tahun Meninggalnya Olga Syahputra, Billy Udah Ikhlas":

[Gambas:Video 20detik]

Makam Olga Syahputra Selalu Didatangi Peziarah Setiap Hari

(fbr/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com