detikHot

d'Happening

Alvin Faiz Yakin Nikah di Usia 17 Tahun karena Amanah Mendiang Arifin Ilham

Sabtu, 01 Jun 2019 16:55 WIB Desi Puspasari - detikHot
Alvin Faiz Yakin Nikah di Usia 17 Tahun karena Amanah Mendiang Arifin Ilham Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Alvin Faiz Yakin Nikah di Usia 17 Tahun karena Amanah Mendiang Arifin Ilham Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Muhammad Alvin Faiz, putra pertama ustaz Arifin Ilham sempat menjadi perbincangan lantaran menikah di usia 17 tahun. Alvin menikahi Larissa Chou, mualaf dengan usia tiga tahun lebih tua di atasnya.

Kepada detikcom, Alvin menceritakan awalnya tak pernah terpikirkan menikah di usia 17 tahun. Tapi itu adalah amanah dari ustaz Arifin Ilham yang dia yakini adalah jalan terbaik untuk kehidupannya kelak.

"Ketika 17 tahun kira-kira mungkin nggak mikirin nikah? Nggak mungkin kan? Nah saya juga nggak mikirin ke situ. Jadi ketika saya menikah usia 17 tahun itu amanah dari Abi," ungkap Alvin saat berbincang dengan detikcom di kawasan Az-Zikra, Sentul, Bogor.



Tidak hanya Alvin yang mempertanyakan, sang bunda, Yuni Djmaluddin juga awalnya tak setuju dengan keinginan sang suami menikahkan anaknya yang masih berusia 17 tahun. Tapi, Arifin Ilham bisa menyakini semuanya akan berjalan baik-baik saja.

"Mama pun nggak setuju, termasuk saya juga bertanya-tanya sebenarnya, kok 17 tahun disuruh nikah. Nikahnya pun dengan calon tiga tahun di atas saya. Istri saya 3 tahun di atas saya," tutur Alvin.

"Karena gini, sebelum Abi ambil keputusan itu selalu mengutamakan istikharah, dari istikharah tersebut dapat jawaban dari mimpi. Mimpinya itu, saya kan setiap habis kajian selalu dagang sendiri, tapi di mimpi ini Abi melihat aku ini dagang nggak sendiri," sambungnya.



Pagi harinya setelah itu Alvin langsung diminta untuk menikah. Rencana bahagia itu pun diumumkan di depan belasan ribu jamaah yang sedang menghadiri pengajian bulanan di Masjid Az-Zikra.

Siang harinya di hari yang sama, Alvin melamar Larissa Chou. Pernikahan pun dilangsungkan dua bulan setelah lamaran, yakni pada 6 Agustus 2016.

"Itu semua karena Alvin percaya dengan apa yang Abi bilang, itu yang terbaik," tegas Alvin.
(pus/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com