detikHot

Berita Populer

Cerita soal Keraguan Arifin Ilham Berpoligami

Sabtu, 01 Jun 2019 07:15 WIB Dicky Ardian - detikHot
Foto: Instagram yuni_syahla_aceh Foto: Instagram yuni_syahla_aceh
Jakarta - Memiliki istri lebih dari satu ternyata sempat membuat hati Arifin Ilham dilanda keraguan. Bagaimana akhirnya sang ustaz menjalani poligaminya?

Sunandar Ibnu Nur yang merupakan sahabat Arifin Ilham dan penasihat majelis zikir Az Zikra kepada detikHOT menjelaskan keraguan tersebut hadir sebelum sang pedakwah itu memutuskan menikah lagi.

"Jadi di awal ia mau berpoligami seperti yang saya katakan ia telah memberikan tarbiyah dulu, pembelajaran. Tetapi memang pada saat ia mau berpoligami ia juga ragu dan menimbang-nimbang gitu," ujarnya.



Lalu istri pertama Arifin Ilham, Wahyuniati Al-Waly memberikan dukungan serta penguatan batin agar Arifin Ilham mantap untuk melakukan poligami.

"Tapikan sudah disampaikan kepada istrinya gitu. Bahkan ketika sudah menikah yang kedua itu, istrinya (pertama) bahkan nyuruh (lakukan malam pertama), 'Sudah, kak, lakukan', tapi Ustaz Arifin nggak tega dengan istri pertamanya itu. Jadi belum berhubungan," lanjutnya.

"Jadi tidak aji mumpung gitu. Bahkan sampai istrinya (pertama) yang menyuruh. 'Udah ka, kasihan si adek (istri kedua) itu nunggu'. Seperti itu," tambah Sunandar Ibnu Nur.

Meskipun ditentang oleh jamaahnya, Arifin Ilham tetap melakukan dakwah dan memberikan pembelajaran berpoligami yang benar menurut ajaran Islam.

Arifin Ilham juga memberikan contoh pada kehidupan kekeluargaannya yang terlihat harmonis dan selalu bersikap adil kepada istrinya dari segala aspek.

"Meskipun sempat ditentang dengan jamaahnya, ustaz Arifin tetap ingin dakwah dan ingin menunjukkan poligami yang benar. Ingin menunjukkan poligami itu istri-istrinyanya akur. Ingin menunjukkan poligami secara finance nya adil semua," pungkasnya.


(dar/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed