detikHot

celeb

Kantongi Restu Istri, Arifin Ilham Sempat Ragu Berpoligami

Jumat, 31 Mei 2019 16:30 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: dok. Istimewa Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Sebelum meninggal dunia, ustaz Arifin Ilham memiliki tiga orang istri. Meski mendapatkan restu untuk berpoligami, tapi ia ternyata sempat ragu.

Sebelum melakukan poligami, Arifin Ilham sempat memberikan pengajaran melakuan poligami yang baik dan benar dalam tarbiyahnya. Hal ini telah disampaikan oleh Sunandar Ibnu Nur yang merupakan sahabat Arifin Ilham dan penasihat majelis zikir Az Zikra kepada detikHOT, Jumat (31/5/2019).

"Jadi di awal ia mau berpoligami seperti yang saya katakan ia telah memberikan tarbiyah dulu, pembelajaran. Tetapi memang pada saat ia mau berpoligami ia juga ragu dan menimbang-nimbang gitu," ujarnya.



Lalu istri pertama Arifin Ilham, Wahyuniati Al-Waly memberikan dukungan serta penguatan batin agar Arifin Ilham mantap untuk melakukan poligami.

"Tapikan sudah disampaikan kepada istrinya gitu. Bahkan ketika sudah menikah yang kedua itu, istrinya (pertama) bahkan nyuruh (lakukan malam pertama), 'Sudah, kak, lakukan', tapi Ustaz Arifin nggak tega dengan istri pertamanya itu. Jadi belum berhubungan," lanjutnya.

"Jadi tidak aji mumpung gitu. Bahkan sampai istrinya (pertama) yang menyuruh. 'Udah ka, kasihan si adek (istri kedua) itu nunggu'. Seperti itu," tambah Sunandar Ibnu Nur.



Ia juga menyebutkan Arifin Ilham adalah sosok laki-laki yang romantis serta pengertian.

"Jadi ustaz adalah orang yang penuh perhatian, yang romantis, orang yang tentu beliau orang yang perkasa," tutupnya.



(pus/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com