detikHot

celeb

Sebut Dirinya 'Gus', Hotman Paris Didoakan Bisa Pergi Haji dan Umrah

Jumat, 31 Mei 2019 11:19 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Dok. Instagram/hotmanparisofficial Foto: Dok. Instagram/hotmanparisofficial
Jakarta - Belakangan ini Hotman Paris suka menyebut dirinya 'Gus Hotman'. Semua berawal dari netizen yang kerap memanggilnya seperti itu.

Hotman pun sempat bertanya mengenai panggilan 'Gus' itu ke Solahudin Wahid alias Gus Solah, adik dari almarhum mantan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, yang juga pendiri Ponpes Tebu Ireng.

Tak disangka, ternyata Hotman Paris tidak dipermasalahkan dipanggil 'Gus'. Padahal arti 'Gus' adalah anak laki-laki dari seorang kiyai.

Karena hal itu, sempat ada pro-kontra dari kalangan netizen soal Hotman Paris dipanggil 'Gus'. Namun menurut ustaz Derry Sulaiman, hal itu sebagai bentuk memuliakan orang Islam. Sama seperti Gus Solah, dia juga tak mempermasalahkan Hotman dipanggil 'Gus'.

"Memanggil diri dgn panggilan 'gus' hotman membuat ane semakin yakin bang Hotman Paris sngt menghormati & memuliakan orng ISLAM, respect!" tulisnya di Instagram, saat dikutip detikHOT.

[Gambas:Instagram]



Derry Sulaiman pun mendoakan Gus Hotman bisa pergi haji kelak. Dia memohon netizen untuk mengamini.

"Ane doakan smg gus hotman suatu hari nanti bs pergi haji & umrah bareng ane. aamiin. mana doa kalian gaez. smg Allah kabulkan. aamiin," katanya.


(mau/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com