detikHot

celeb

Allison Mack Seperti Tom Cruise dalam Kepercayaan Scientology

Rabu, 29 Mei 2019 14:57 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Michael Courtney/The CW Foto: Michael Courtney/The CW
Jakarta - Bintang serial tv Allison Mack nyatanya bukan hanya sekadar anggota biasa dalam sekte seks yang ia ikuti. Allison punya peran penting bagi pengembangan sekte tersebut.

DIlansir The Hollywood Reporter, Allison menjadi salah satu anggota yang dianggap punya kemampuan menggaet banyak orang untuk masuk ke dalam sekte ini yang bernama Nxivm.

Hal ini diungkapkan Barbara Bouchey, mantan pimpinan eksekutif Nxivm. Peran Allison Mack serupa dengan Tom Cruise yang dalam Scientology menjabat sebagai penasihat dan juru bicara untuk Gereja Scientology dan program sosial yang terkait.


"Mereka menginginkan orang-orang yang menarik baik itu sikap dan penampilan. Itu sebabnya mereka mengejar orang-orang seperti Allison Mack. Dia adalah Tom Cruise-nya Nxivm," ungkap Bouchey.

Barbara Bouchey sendiri awalnya punya ikatan yang kuat dengan Nxivm. Ia juga sempat menjalin hubungan dengan pemimpin sekte ini, Keith Raniere.

Allison Mack Seperti Tom Cruise dalam Kepercayaan ScientologyFoto: Getty Images



Bouchey sempat dikejar ancaman oleh Nxivm. Ia dianggap membuka rahasia organisasi yang awalnya mencoba untuk bisa menjadi Scientology.

Akan tetapi Nxivm telah mendapatkan opini yang buruk dan ada gelombang besar pembelotan dari para penganutnya.
(doc/nu2)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed