detikHot

celeb

Ada Kabar Makam Uje Dipindah, Pihak TPU Tunggu Kepastian Keluarga

Rabu, 29 Mei 2019 11:05 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: detikcom Foto: detikcom
Jakarta - Seiring kabar rusaknya makam Ustaz Jefri Al Buchori, ada kabar makam yang terletak di TPU Karet Tengsin tersebut akan dipindah oleh keluarga.

detikHOT pun mencoba menelusuri kabar tersebut ke TPU Karet Tengsin Jakarta Pusat. Menurut Pengawas TPU Abdul Halik, memang pihaknya sudah mendengar kabar tersebut, akan tetapi hingga kini belum ada kepastian.

"Sepengetahuan saya kalau untuk dipindah saya belum bisa memastikan ya. Karena saya juga masih baru juga. Kalau (kabar) dipindah sama keluarga juga saya juga pernah denger juga. Tapi untuk kepastiannya kita belum bisa memastikan," kata Abdul Halik kepada detikHOT.



"Ya (kabar) antara selentingan aja nggak bisa pasti "oh ini mau dipindah atau mau pindah" kita nggak bisa mastiin. Kalau keluarga mau mindah kita belum tau berita itu datengnya dari mana," lanjutnya.

Sementara itu dari perawat makam Uje, bapak Endup mengungkapkan dirinya belum mendapat kabar dari keluarga almarhum ustaz kondang tersebut terkait pemindahan makam ini.

Ada Kabar Makam Uje Dipindah, Pihak TPU Tunggu Kepastian KeluargaAda Kabar Makam Uje Dipindah, Pihak TPU Tunggu Kepastian Keluarga Foto: Febriyantino/ detikHOT


"Belum ada omongan. Nggak ada, kalau untuk dipindah saya belum dapat kabarnya. Saya kurang tau coba tanya ke keluarga saya cuma merawat aja, nggak tau kalau buat pindah saya kurang tau tuh," kata Endup kepada detikHOT dalam kesempatan yang sama.



Hal yang disampaikan oleh rekan Endup Entis dalam kesempatan yang sama juga terdengar senada. Sulit memastikan makam Uje dipindahkan karena almarhum dimakamkan satu area dengan makam keluarganya.

"Gosip gosip aja omongan belaka ajah nggak bener, nggak ada omongan dari keluarga. (Makamnya) tetep aja di sini. Masalahnya kalo dipindahin ini kan (makam) keluarganya ini kakeknya, ini (makam-makam) keluarganya tiga. Kalau dipindahin kan istilahnya semuanya repot," kata Entis.
(fbr/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com