detikHot

celeb

Kisah Tragis Hidup Keanu Reeves Sebelum Jadi Dermawan

Selasa, 28 Mei 2019 15:30 WIB Nugraha - detikHot
Keanu Reeves (Foto: Getty Images) Keanu Reeves (Foto: Getty Images)
Jakarta - Keanu Reeves sepertinya sudah resmi menjadi legenda Hollywood setelah bertahun-tahun berakting. Ada banyak fakta menarik di luar karier sang aktor.

Bintang 'John Wick' itu dikenal sebagai sosok yang sederhana. Tak jarang, ia naik kendaraan umum bahkan menyisihkan hartanya untuk sosial.
Keanu ReevesKeanu Reeves Foto: Istimewa

Tapi sekarang pertanyaan muncul, apakah Keanu Reeves ingin terus sendiri atau menginginkan sebuah pernikahan dan memiliki anak?

Banyak penggemar yang tahu tragedi yang pernah dialaminya bertahun-tahun lalu. Ketika syuting 'The Matrix', ia berkencan dengan Jennifer Syme. Sampai-sampai, Syme dan Reeves menantikan seorang anak, tetapi sayangnya, putri mereka meninggal.

Keduanya bubar tak lama setelah itu, meski tampaknya mereka masih berteman baik.

Tragedi lain menimpa Reeves pada 2 April 2000, ketika Syme kehilangan kendali atas Jeep-nya. Ia terlibat kecelakaan parah, terlempar dari mobil dan meninggal dunia.

Setelah peristiwa itu, polisi menemukan zat tepung putih di dalam mobil tersebut. Dua pukulan telak bagi Keanu Reeves yang terjadi dalam kurun waktu berdekatan.
Keanu ReevesKeanu Reeves Foto: Istimewa

Dampak besar juga datang kepada Keanu Reeves yang akhirnya jarang memiliki hubungan serius dengan lawan jenis.

"Kadang-kadang, sepertinya ia tak percaya diri untuk memiliki hubungan dengan siapa pun. Dan mungkin itu sebabnya, Reeves tetap melajang, tampak tertutup dan tanpa anak hingga hari ini," kata seorang teman.

Meski terlihat sering menyendiri, bukan berarti dia melajang. Selama tahun 2008, Reeves mengaku dirinya suatu hari nanti ingin memiliki sebuah keluarga.

"Saya ingin memiliki keluarga. Saya semakin tua dan mungkin pengalaman itu dapat membantu Anda menjadi yang terbaik bagi diri sendiri dan orang lain yang bersama Anda,"katanya.

Akankah kita melihat Reeves memiliki hubungan yang serius, menikah, dan punya anak?

Masih adakah kesempatan untuk Keanu Reeves yang kini berusia 54 tahun. Terlebih ia juga masih sangat fokus pada kariernya, ia juga terobsesi dengan motor-motornya daripada memulai sebuah keluarga.
Keanu ReevesKeanu Reeves Foto: Dok. Ist


Kepada Esquire beberapa tahun yang lalu, Keanu Reeves juga menjawab hal serupa. Ia menganggap semuanya sudah begitu terlambat. Namun dalam perbincangan itu, jurnalis Esquire memberikan salah satu contoh, sosok Mick Jagger yang masih memiliki anak di usianya yang tak muda lagi.

"Saya sudah terlambat. Ini sudah berakhir. Saya 52. Saya tidak akan punya anak," katanya.

Hanya waktu yang akan menjawab apakah Reeves benar-benar selesai dengan impian itu. Atau kita harus bersabar, dan kembali melihatnya lagi di film yang lebih fantastis seperti 'John Wick: Chapter 3 - Parabellum'.
Keanu ReevesKeanu Reeves Foto: Getty Images

(nu2/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com