detikHot

celeb

Teruntuk Artis Gagal Nyaleg, Ada Pesan Menohok dari Wanda Hamidah

Selasa, 28 Mei 2019 12:20 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Hanif Hawari/detikHOT Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Wanda Hamidah menjadi salah satu caleg yang gagal melenggang ke Senayan. Dirinya mengaku legowo dan menganggap bukan sebuah kegagalan, tapi hanya belum berhasil.

Mantan model dan artis itu memang memutuskan meninggalkan dunia hiburan setelah terjun menjadi politisi. menurut Wanda Hamidah, itu adalah penegasan dirinya serius untuk berkecimpung di dunia politik.

"Ketika saya sudah memutuskan jadi politisi saya sudah meninggalkan dunia artis," tegas Wanda Hamidah kepada detikHOT melalui sambungan telepon.



Beberapa artis yang gagal menjadi anggota dewan mengaku kecewa. Mereka tidak menyangka dengan nama besar dan popularitas, tetap gagal menuju kursi DPR RI.

"Makanya menurut saya jangan jadi politisi karbitan. Jadi memang kalau mau masuk, nyaleg, masuk partai memang masuk partai bukan cuma pas nyaleg. Jadi saya menyayangkan juga teman-teman artis masuk partai cuma pas nyaleg, setelah selesai keluar," ucap Wanda Hamidah.

"Karena kalau kita memutuskan masuk partai, memang energi waktu dan materil itu memang akan tersita. Beda saat jadi artis. justru kita meluangkan waktu dan materi untuk masyarakat, kalau artis sebaliknya. Dia menghibur dan diberikan," sambungnya.

Mental saat memutuskan untuk mencalokan diri sebagai caleg juga harus diubah. Sehingga, saat tak terpilih menjadi anggota dewan tidak kaget dan akhirnya stres.



"Ketika nggak terpilih ini harus jadi pelajaran dan harus istikamah supaya dari evaluasi ini bisa lebih baik lima tahun mendatang. Ya kalau masuk politik lima tahun sekali ya kaget lah. Tapi kalau memang udah istikamah dan konsisten mudah-mudahan nggak kaget," jelas caleg dari Nasdem dapil DKI Jakarta itu.

"Ada dua kekagetan secara eksternal juga kaget, 'Kok ternyata gue nggak dipilih? Kok ternyata susah dipilih masyarakat?' Di internal juga kan. Gitu sih pesan saya," tukas Wanda Hamidah.




Simak Juga 'Deretan Caleg Penghias Layar Kaca yang Dikabarkan Gagal ke Senayan':

[Gambas:Video 20detik]


(pus/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed