detikHot

celeb

Bukti Ustaz Arifin Ilham Semasa Hidup Tak Pandang Orang dari Agamanya

Selasa, 28 Mei 2019 04:36 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
pemakaman ustaz arifin ilham Foto: Palevi S/detikFoto pemakaman ustaz arifin ilham Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Di saat pemakaman ustaz Arifin Ilham, ada yang menarik perhatian sekaligus mengharukan bagi anak pertama sang ulama, Alvin Faiz.

Suami Larissa Chou itu melihat bukan hanya umat muslim yang mendoakan kepergian sang ayah, umat kristiani pun ikut berdoa saat salat jenazah di Masjid Az Zikra, Gunung Sindur.

"Ada hal nih yang indah dan mengharukan buat aku. Ini pertama kalinya aku cerita di depan media. Pas pemakaman abi, yang dateng tuh bukan cuma umat muslim, ada juga umat kristiani yang hadir," ujar Muhammad Alvin Faiz di Pondok Pesantren Az Zikra, Gunung Sindur, Bogor.

"Dan ketika proses salat jenazah mereka agak minggir kan karena nggak ikut salat. Cuma saya lihat mereka mengeluarkan salib mereka kemudian berdoa menurut agama mereka. Itu saya haru banget," lanjutnya.
Pemakaman Ustaz Arifin IlhamPemakaman Ustaz Arifin Ilham Foto: Palevi S/detikFoto

Menurut Alvin, hal itu memperlihatkan mendiang ayahnya selama hidup tak pernah memandang siapa pun dari agamanya. Terlebih lagi Alvin sendiri menikah dengan Larissa Chou yang merupakan seorang mualaf.

"Itu sebagai bukti kalau semasa hidupnya, Abi tuh nggak pernah masalahin agama. Keluarga istri aku kan juga non muslim," tukasnya.

Ustaz Arifin Ilham mengembuskan napas terakhirnya Rabu 22 Mei 2019. Ustaz yang dikenal lewat lantunan zikirnya itu sebelumnya berjuang melawan kanker kelenjar getah bening.

Arifin Ilham meninggal dunia di tengah perawatannya di rumah sakit di Penang, Malaysia. Ia dimakamkan di Masjid Gunung Sindur tempat yang ia pernah wasiatkan sebelum meninggal dunia.



Tonton juga video Putra Kedua Ustaz Arifin Ilham Akan Teruskan Dakwah Sang Ayah:

[Gambas:Video 20detik]


(fbr/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com