DetikHot

celeb

Wanda Hamidah Tuding Politik Uang Jadi Faktor Kegagalannya

Senin, 27 Mei 2019 18:37 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Wanda Hamidah Tuding Politik Uang Jadi Faktor Kegagalannya Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Wanda Hamidah terima dirinya gagal nyaleg tahun ini. Tak mau terpuruk dalam kekecewaan, Wanda Hamidah lebih memilih perbanyak evaluasi diri.

Dirinya menerima karena bukan cuma caleg artis, tapi banyak juga caleg petahana yang gagal tahun ini. Wanda Hamidah mengatakan banyak faktor yang membuat caleg termasuk dirinya gagal melangkah ke Senayan.

"Banyak faktor ada faktor-faktor yang memang, teman aktivis nggak terpilih lagi karena sekarang ini banyak sekali masuk keluarga daripada anak gubernur, istri bupati. Sebetulnya itu menyulitkan kami, mau nggak mau mereka bukan nggak ada modal," kata Wanda Hamidah saat berbincang kepada detikHOT, Senin (27/5/2019).



Mereka dianggap Wanda Hamidah sudah memiliki jaringan. Caleg-caleg seperti itu yang menjadi tantangan berat untuk para caleg yang berasal dari aktivis dan artis untuk maju.

Kemudian pemilihan dapil juga menjadi faktor penentu. Pastinya faktor eksternal dan internal dari partai.

"Ya mungkin faktor eksternal dan internal. Kalau eksternal partai saya meyakini nggak bisa cuma satu dapil ditempatkan satu atau dua, internal harus main keroyokan," ucapnya.



"Keempat, saya melihat ternyata money politik masih dan juga belum bisa diatasi. Pada akhirnya kalah oleh serangan fajar semuanya. Mungkin itu evaluasi untuk sistem politik juga," tegas Wanda Hamidah

Wanda Hamidah semula adalah anggota DPRD DKI Jakarta periode 2009-2014. Vakum satu periode, kali ini Wanda mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI periode 2019-2024 tapi gagal melenggang ke Senayan.
(pus/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17
FOKUS BERITA:Artis Gagal Nyaleg
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed