detikHot

celeb

Insiden Kecelakaan Maut Putri Diana Dijadikan Taman Hiburan

Senin, 27 Mei 2019 16:57 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kepergian Putri Diana untuk selamanya membuat publik berduka hingga kini. Sang mendiang mengembuskan napas terakhir saat mengalami kecelakaan maut di sebuah terowongan di Prancis pada 1997 silam.

Kini, insiden tersebut malah dijadikan konten di salah satu taman hiburan berupa animasi 3D di National Enquirer Live, sebuah museum di Tenessee. Museum yang baru dibuka pekan lalu tersebut memfokuskan diri pada kasus-kasus selebriti yang pernah diberitakan di tabloid National Enquirer.

Di antaranya adalah sebuah adegan di mana mantan istri OJ Simpson dibunuh, hingga ketika Michael Jackson menggantung anaknya sendiri dari atas balkon.



Robin Turner, sebagai salah satu investor museum tersebut, belum lama ini diwawancara terkait pilihannya menjadikan insiden kecelakaan Putri Diana sebagai salah satu yang dipamerkan. Menurutnya, pameran tersebut bisa memberikan pengetahuan lebih lanjut kepada pengunjung terkait teori konspirasi dalam insiden kecelakaan.

"Sama sekali tak ada darah di sana. Tak ada sedikit pun. Anda kemudian akan bertanya-tanya soal apa yang Anda yakini terkait penyebab kematiannya dan siapa dalam di belakangnya. Kami memberikan pertanyaan seperti, 'Apakah menurut Anda para keluarga kerajaan terlibat?' atau 'Apakah menurut Anda dia tengah hamil?'" ungkapnya.

Insiden kecelakaan Putri Diana tergabung dalam pameran yang lebih luas yang disebut 'Royal's Closet', yang juga berisi model-model tiruan pakaian yang pernah dikenakan oleh para anggota kerajaan.
(dal/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com