detikHot

celeb

Alvin Faiz Temukan Hal Janggal di Gamis Milik Ustaz Arifin Ilham

Senin, 27 Mei 2019 16:13 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Noel/detikFoto Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Alvin Faiz masih dirundung duka atas meninggalnya sang ayah ustaz Arifin Ilham. Masih banyak kenang-kenangan termasuk gamis milik ustaz Arifin Ilham.

Gamis tersebut sempat diabadikan Alvin di Instagramnya. Di balik itu semua, awalnya Alvin ditawari memakai gamis itu oleh ibunya.

"Iya setelah sehari abi wafat ya karena kita pasti nemenin, mama yang paling rapuh kita sebagai anak laki-laki, Alvin sama Ameer merasa ada tanggung jawab untuk menguatkan mama gitu," kata Alvin Faiz di Pompes Azzikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Senin (27/5/2019).


Video: Alvin Faiz Kini Jadi Wali untuk 9 Adik dan 3 Ibunya

[Gambas:Video 20detik]



"Ketika kumpul semua anak-anak di situ, mama bilang, Nak sini ke ruang ganti baju abi gitu. Ada ruangan khusus ya di sini banyak gamis abi. Alvin mau yang mana dipakai aja ke masjid kalau salat biar ada pahala yang mengalir," tambah Alvin menirukan ibunya.
Pemakaman Ustaz Arifin IlhamPemakaman Ustaz Arifin Ilham Foto: Palevi S/detikFoto

Namun di situ, Alvin memilih gamis berwarna terang. Hal itu sangat berbeda dengan warna yang kerap dipakai ustaz Arifin Ilham yakni warna putih.

"Dan saya seleranya warna yang ngejreng-ngejreng, kalau ayah kan putih terus, kalau saya ganti-ganti pas makam kemarin warna hujan ketika sekarang warna hitam, terus ada warna merah. Ya sudah saya pilih itu," ungkapnya.

Di sisi lain ada yang janggal saat Alvin memakai salah satu gamis tersebut. Yakni ditemukannya tasbih peninggalan ayahnya yang kini Alvin simpan.

"Ketika pilih itu saya pakai ada yang yang janggal di kantong itu, apa ternyata tasbih itu, kata mama Alvin disimpan lah buat Alvin," tukasnya.


(fbr/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com