detikHot

celeb

Bikin Pangling Najwa, Glenn Fredly Anggap Kopiah Sebagai Simbol Indonesia

Senin, 27 Mei 2019 13:09 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Glenn Fredly (Palevi S/detikFoto) Foto: Glenn Fredly (Palevi S/detikFoto)
Jakarta - Glenn Fredly menjadi bintang tamu dalam acara 'Shihab & Shihab' yang dibawakan Najwa Shihab dan Quraish Shihab. Pada kesempatan itu, sang penyanyi tampak memakai kopiah.

Penampilan eks pacar Aura Kasih itu membuat Najwa Shihab pangling. Glenn dipuji ganteng dengan kopiah yang dipakai di kepalanya.

"Saya agak pangling lho lihat Ka Glenn pakai peci. Tadi saya pikir santri dari mana gitu. Ganteng banget ya. Pangling. Tapi sebetulnya pakaian yang biasa atau gimana Ka Glenn kayaknya nggak canggung pakainya?" ujar Najwa dalam video, saat dikutip detikHOT.


Glenn Fredly pun menjawab pertanyaan Najwa Shihab soal tak canggung memakai kopiah. Dia menganggap kopiah sudah menjadi simbol kenegaraan.

"Ini sih sebagai apa ya, saya senang banget apa kopiah ini kan simbol nasional ya ke-Indonesiaan gitu. Dan saya pikir ini bagian yang tidak bisa kepisahkan dengan saya orng Indonesia untuk melihat bahwa simbol ini menjadi kebanggaan gitu dan bisa dipakai oleh siapa pun dan saya bangga pakai kopiah ini," tuturnya.


Tonton video: Usai Diduga Hina Prabowo-Sandiaga, Glenn Fredly Unggah Tulisan Ini

[Gambas:Video 20detik]



Glenn Fredly juga mengaku sudah biasa masuk masjid, karena kerap diundang dalam acara musik saat Ramadhan. Dia begitu bersyukur bisa merayakan pesta musik bersama saudara-saudara muslim.

"Iya saya bersyukur banget saya diundang ketiga kalinya saya hadir di tengah-tengah saudara muslim saya untuk berbagi di plataran Masjid Cut Meutia banyak musisi-musisi yang merayakan. Saya melihatnya itu sebagai simbol semangat keberagaman," katanya.




(mau/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com