detikHot

celeb

Rekaman Suara Arifin Ilham untuk Kenangan Shofia, Anak Terakhirnya

Minggu, 26 Mei 2019 17:47 WIB Desi Puspasari - detikHot
(Zaki Alfarabi/detikcom) (Zaki Alfarabi/detikcom)
Jakarta - Shofia Zikria Arifin, anak terakhir Ustaz Arifin Ilham yang lahir satu bulan lalu, sebelum sang ulama kembali menjalani kemoterapi. Ustaz Arifin Ilham belum sempat menggendong dan mencium sang anak.

Ummi Akhtar membuat kenang-kenangan agar kelak bisa dilihat dan didengarkan Shofia. Istri Arifin Ilham yang kerap dipanggil oleh Arifin Ilham Putri Sunda itu, memposting rekaman nasihat dari ustaz Arifin Ilham soal kehidupan dan kematian.

"Subhanallahwahamdulilalah. Eneng yang Aa cintai karena Allah, dunia ini sebentar. Kalau pun kita senang bukan senang sebenarnya, susah juga bukan susah sebenarnya. Hidup kita akan panjang di akhirat nanti. Inilah yang menjadi dasar utama orang mukmin tidak lelah-lelahnya, tidak jenuh-jenuhnya. Terus, terus beribadah, beramal saleh, berdakwah, dan bermuhasabah diri," ucapan Arifin Ilham yang diposting oleh istrinya, Ummi Akhtar dilihat detikHOT, Minggu (26/5/2019).




Nasihat ustaz Arifin Ilham dengan suaranya yang serak-serak basah itu, dipadukan dengan kolase foto-foto sang ulama bersama istri semasa hidupnya. Video itu sengaja dibuat Ummi Akhtar untuk putrinya yang masih bayi, Shofia.

"Lelah, capek, tapi dinikmati lelah capek itu. Karena saat tiba jadwal kematian itulah Neng jadwalnya kita beristirahat. Beristirahatnya orang beriman," lanjut perkataan sang ustaz.

"Allah selamatkan kita, keluarga kita, anak-anak kita, keturunanan kita, santri, guru-guru, majelis Az-Zikra, semua umat Nabi Muhammad SAW. Abang sayang semua, Aa sayang semua, Kakak sayang semua, karena Allah," ucap Arifin Ilham diakhir video yang diberi judul 'A Mamoar for Shofia Zikria Arifin'.

[Gambas:Instagram]


(pus/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com